Baru Menikah, Putri Sunan Kalijaga Sudah 'Ditinggal' Suami

Salmafi Khairunissa dan Suami
Sumber :
  • instagram.com/salmafinasunan

VIVA.co.id – Baru menikah pada 16 September lalu, anak Sunan Kalijaga, Salmafi Khairunissa, harus berpisah dengan sang suami Taqiyuddin Malik. Alma, sapaan akrab anak pertama Sunan Kalijaga itu harus merelakan kepergian sang suami untuk menempuh pendidikan tinggi di Mesir.

Sunan Kalijaga Mundur Sebagai Kuasa Hukum Doddy Sudrajat

Dalam akun Instagramnya, wanita berkerudung itu mengungkapkan kalimat perpisahan yang mengharukan kepada suami tercinta.

"Ya Allah.. persatukan kami kembali nanti pada saat waktu yang tepat Allah, jaga suamiku untukku Allah karena sesungguhnya Engkau yang maha penjaga segalanya, tak ada satupun yang luput dari pandanganmu.Berikan aku kekuatan dan keyakinan untuk terus berada disampingnya.
Sekiranya suamiku ini adalah suami yang akan membimbing tanganku di titianMu,"
tulis Alma.

Sunan Kalijaga Sambangi Rumah Ayah Bibi Ardiansyah, Ada Apa?

Alma pun meyakini perpisahan dengan sang suaminya hanya sementara. Ia berharap Allah akan mempertemukannya segera dengan pria yang baru menikahinya satu minggu itu.

"Dear Taqy.. Just believe that distance can be beautiful when you're waiting for Allah to bring us both together So keep your faith on Allah and keep my name on your heart. Jangan pernah ragu pada perasaan ku, akan ku jaga sampai waktunya kita bertemu," tutur Alma.

Sunan Kalijaga Curiga Ada Wanita Lain Jadi Korban Ayah Taqy Malik

Taqiyuddin Malik merupakan pemuda hafiz Quran yang dipercaya oleh Sunan Kalijaga untuk menikahi putri sulungnya. Usai menikah, pada tanggal 21 September lalu, Taqy bertolak ke Mesir untuk melanjutkan pendidikan tingginya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya