Segudang Skandal Seks Bos Studio Film Hollywood Terungkap

Harvey Weinstein.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Harvey Weinstein, bos Weinstein Company, sebuah studio film Hollywood dilaporkan atas dugaan tindak pelecehan seksual oleh para karyawannya. Weinstein pun memutuskan absen dari industri tersebut sementara waktu.

Keren, Tukang Rias ini Bisa Ganti Wajah Jadi Artis Beken

Laporan pelecehan seksual diterbitkan New York Times. Surat kabar ini menyebut, ada begitu banyak pengaduan terkait tindakan tak senonoh Weinstein. Perilaku buruk bos studio film Leap!, Lion, Django Unchained itu terjadi sejak tahun 1990-an dan terulang lagi di tahun 2015.

Mantan karyawan Weinstein, Lauren O'Connor, mengaku menerima perilaku tak menyenangkan itu selama dua tahun. "Ada racun untuk para wanita di perusahaan ini," katanya seperti dikutip dari Variety.com, Jumat, 6 Oktober 2017.

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Pengakuan lain didapat dari karyawan bernama Emily Nestor. Ia mengungkapkan, Weinstein mengundangnya ke kamar hotel pada 2014 dan berjanji akan membantu kariernya jika mau melayani nafsu seksualnya. Insiden serupa banyak dilaporkan dan terjadi di sejumlah hotel di kawasan Los Angeles dan London.

Kepada New York Times, Weinstein menyampaikan pernyataan maafnya. Ia mengaku menyesal dan meminta waktu merenungi perbuatannya.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

"Apa yang saya lakukan dengan rekan-rekan di masa lalu sudah menimbulkan banyak rasa sakit dan saya tulus meminta maaf. Saya mencoba lebih baik, saya tahu saya harus menempuh jalan yang panjang," ujarnya. (mus)

Harvey Weinstein.

Skandal Seks Terkuak, Pendiri Studio Film Hollywood Dipecat

Weinstein didepak dari perusahaanya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2017