Ahmad Dhani Diperiksa, Diduga Menyebar Ujaran Kebencian

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Ahmad Dhani menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan hari Selasa, 10 Oktober 2017 bersama kuasa hukumnya, Ali Lubis, SH. Kedatangannya pukul 14.35 WIB terlihat santai mengenakan baju kemeja berwarna green army dengan celana jeans berwarna hitam.

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

Dhani memenuhi panggilan kedua penyidik sebagai saksi terkait cuitannya di Twitter yang dianggap menebarkan kebencian terhadap kaum pembela penista agama.

"Hari ini Mas Dhani mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk memenuhi panggilan penyidik, statusnya sebagai saksi," ujar Ali di lokasi.

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

Cuitannya yang dianggap memiliki unsur tindak pidana dibantah oleh Ali. "Kalau ada unsur pidana, kami bantah," tegas Ali.

Mantan suami Maia Estianty itu menyayangkan adanya larangan untuk menebarkan kebencian terhadap kaum pembela penista agama.

Ahmad Dhani Ingin Jodohkan Dul dengan Tiara, Anak Mulan Jameela

"Saya heran, para pembela penista agama ini sudah menjadi kaum, sehingga kita tidak boleh menyebar kebencian kepada penista agama. Tapi dalam logika agama, kalau kita enggak boleh menyebar kebencian kepada pembela penista agama, berarti kita enggak boleh (menyebar kebencian) kepada para pembela pengedar narkoba," ujar Dhani.

Tak hanya itu, Dhani menegaskan lebih lanjut bahwa dia memang penyeru kebencian terhadap pembela penista agama.

"Karena pembela penista agama itu adalah perbuatan yang keji dan nista," ungkap suami Mulan Jameela itu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya