Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 14:14 WIB
  • Polisi Usut Dugaan Penipuan yang Dialami Kangen Band

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Zahrul Darmawan (Depok)
Polisi Usut Dugaan Penipuan yang Dialami Kangen Band
Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
Andika Eks Kangen Band Usai Bebas dari Penjara

VIVA.co.id – Tim penyidik Polresta Depok terus mendalami kasus dugaan penipuan yang dilayangkan grup musik Kangen Band kepada TA Pro selaku label. Perkara tersebut saat ini telah diusut unit Kriminal Khusus (Krimsus).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Satuan Reskrim Polresta Depok, Komisaris Putu Kholis Aryana saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Kamis, 12 Oktober 2017. Dikatakan Putu, pihaknya sampai saat ini masih mendalami keterangan saksi-saksi.

“Kami masih periksa saksi dari pihak pelapor, kalau dari terduga terlapor belum kami periksa karena masih ada yang harus dilidik,” jelasnya.

Setelah para saksi tersebut diperiksa, lanjut Putu, pihaknya akan segera memanggil saksi ahli. “Kalau dimungkinkan kita akan panggil saksi ahli. Itu nanti, setelah kita ambil kesimpulan dari sejumlah saksi yang kami periksa, baik itu dari pelapor maupun terduga terlapor,” katanya.

Selain telah menerima laporan dari pihak Kangen Band, Putu juga mengaku tengah mendalami pemeriksaan barang bukti yang disertakan saat membuat laporan beberapa waktu lalu.

“Segera setelah ada perkembangan akan kami sampaikan, saat ini masih dalam tahap penyelidikan oleh teman-teman dari Unit Krimsus.”

Kisruh antara Kangen Band dan pihak label, yakni TA Pro akhirnya mulai berbuntut panjang. Melalui kuasa hukumnya, Razman Arif, sejumlah personel Kangen Band membawa kasus dugaan penipuan itu ke ranah hukum. Hingga kini kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut.