Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 13 Oktober 2017 | 16:21 WIB
  • Polisi Mulai Selidiki Kasus Produser Mesum Hollywood

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Danar Dono
Polisi Mulai Selidiki Kasus Produser Mesum Hollywood
Photo :
  • REUTERS/Mike Blake
Harvey Weinstein.

VIVA.co.id – Skandal kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh produser Hollywood Harvey Weinstein, mulai masuk ke ranah hukum. Kepolisian New York, NYPD telah memulai penyelidikan tersebut.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Jumat 13 Oktober 2017, polisi memulai penyelidikan dan meminta kepada semua pihak yang merasa memiliki informasi yang dapat digunakan untuk mengusut kasus tersebut, agar dapat melaporkannya ke pihak Kepolisian.

“Berdasarkan informasi, NYPD mulai menyelidiki data dan materi yang berkaitan dengan Harvey Weinstein. NYPD meminta kepada semua pihak yang merasa memiliki informasi yang perlu disampaikan dapat melapor ke nomor 1-800-577-TIPS,” begitu pernyataan resmi polisi.

Sementara itu, Weinstein telah menunjuk pengacaranya. Ia merekrut Blair Berk sebagai penasihat hukum kriminalnya ke dalam tim advokasi hukumnya. Berk dikenal sebagai pengacara kondang yang biasa menangani kasus artis Hollywood, seperti Mel Gibson, Lindsay Lohan, dan Kanye West.

Namun, Kepolisian Los Angeles (LAPD) dikatakan belum memulai penyelidikan sama sekali. Sementara itu, Kepolisian London memilih untuk mengikuti jejak NYPD, untuk memulai investigasi kasus Harvey Weinstein.

“Kita sudah mengonfirmasi bahwa 11 Oktober 2017 kemarin, kami telah menerima laporan kekerasan seksual yang terjadi pada 1980 di area London,” ujar pihak Kepolisian London.

Weinstein sempat membantah semua tuduhan pelecehan seksual tersebut. Namun, ia akhirnya menyatakan permohonan maaf dan akan menjalani rehabilitasi seksual di Eropa. (asp)