Winda Viska Bertaruh Nyawa saat Lahirkan Anak Kedua

Winda Viska
Sumber :
  • instagram.com/windaviska

VIVA.co.id – Penyanyi dan aktris Winda Viska baru saja melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit Kemang Medical Care, Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2017. Winda harus menjalani operasi caesar dan bayi dilahirkan di usia kehamilan 35 minggu yang terhitung prematur.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Winda harus melakukan hal tersebut karena divonis mengidap preklamsia. Penyakit yang jarang dan menyerang ibu hamil namun berisiko besar.

"Menjelang di atas 7 bulan aku divonis preklamsi, ada satu gejala tekanan darah tinggi naik. Sebelum hamil malah darah rendah," kata Winda di Rumah Sakit Kemang Medical Care, belum lama ini.

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Winda bertaruh nyawa saat melangsungkan operasi caesar. Awalnya ia berharap bisa mengulur waktu agar jabang bayi semakin siap dan bertambah minggu. Namun kondisi medisnya berkata lain.

"Diinduksi pengen normal, diinduksi pun karena obat induksi dengan obat preklamsi bertentangan. Jadi pas aku pipis urinenya jadi merah," katanya.

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Preklamsia diawali dengan tekanan darah tinggi, menyerang ginjal yang menyebabkan urine Winda menjadi merah, kemudian kejang sampai kemungkinan terburuk, meninggal dunia. Tim dokter memutuskan Winda harus di-caesar dan proses tersebut berjalan lancar. Beruntung, bayi Winda sehat dan sudah dikeluarkan dari ICU.

Anak kedua tersebut berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Mahesa Mulya Tan. Kemungkinan baru hari Minggu atau Senin, Winda bisa kembali pulang.

Evakuasi jasad NA istri yang dibunuh oleh suaminya.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Menurut saksi, suami dan istri itu sempat bertengkar hebat di kamar. Ada luka tusukan di bagian kepala korban.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024