Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 09:26 WIB
  • Lima Insiden Tragis di Konser Artis Korea

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Rintan Puspitasari
Lima Insiden Tragis di Konser Artis Korea
Photo :
  • Koreaboo
Girls Generation

VIVA.co.id – Dalam sebuah konser tidak selalu berjalan lancar. Bahkan, tak jarang terjadi hal buruk yang tidak diharapkan. Insiden itu tidak hanya menimpa artis, tapi juga penggemar. 

Dilansir Koreaboo, ini lima peristiwa mengerikan yang tidak akan bisa dilupakan. Peristiwa berikut ini memberi dampak besar dalam industri musik Kpop. 

4 Minute

Tanggal 16 Oktober 2014, 4Minute menggelar sebuah konser di Seongnam, Seoul, Korea Selatan. Banyak penggemar yang akhirnya masuk di atas terowongan ventilasi untuk mendapat pemandangan yang lebih baik. karena beban yang cukup berat, tempat itu roboh beberapa menit kemudian.

Enam belas orang meninggal setelah jatuh dari ketinggian 18 meter. Kejadian ini masih diingat sebagai kecelakaan paling tragis dalam sejarah konser Kpop.

Tiga personel SNSD

Saat TTS (Taeyeon Tiffany Seohyun) yang merupakan tiga persoel Girls Generation atau SNSD, tampil di 2014 Seoul Music Awards, lift panggung untuk mengangkat tiba-tiba rusak. Dan kondisi ini menyebabkan Taeyeon jatuh hingga lantai dasar. Taeyeon langsung dilarikan ke rumah sakit dan beruntung tidak ada luka berbahaya. Sementara Seohyun mengalami memar di kakinya.

Girls's Generation atau SNSD

Kecelakaan lain yang menimpa Taeyeon terjadi tahun 2011. Peristiwa itu tidak bisa dilupakan hingga saat ini. Seorang pria tiba-tiba naik ke atas panggung saat SNSD sedang tampil, pria tersebut menarik Taeyeon turun panggung. 

Pembawa acara, Oh Jung Tae dan anggota SNSD lain, Sunny, yang pertama kali menghalangi pria tersebut. 

SHINee

Tahun 2009, saat tampil di acara Music Bank, SHINee yang akan turun panggung tiba-tiba dikejutkan dengan jatuhnya lampu di atas panggung. Salah satu lampu menghantam lantai dan hampir mengenai Onew. Seketika itu Onew tidak sadarkan diri karena terkejut. 

BIGBANG

Peristiwa ini terjadi saat BIGBANG masih merupakan idola baru. Sebuah ledakan dari kembang api yang biasa ada di panggung tidak sengaja mengenai wajah Seungri, anggota termuda BIGBANG. Seungri yang mencoba menjauhi percikan api tetap mendapat luka bakar dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Seungri mengaku sejak peristiwa tersebut dia takut dengan kembang api. (ase)