Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 14:59 WIB
  • Pengakuan Menyedihkan Idol Ternama Korea

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Rintan Puspitasari
Pengakuan Menyedihkan Idol Ternama Korea
Photo :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
Konser G-Dragon di ICE BSD

VIVA.co.id – Menjadi salah satu bintang Korea papan atas bukan hal mudah. Seperti yang sudah diduga, meski kehidupan mereka terlihat mewah di satu sisi, namun di sisi lainnya kehidupan mereka juga penuh dengan tekanan mental.

Lagi-lagi G-Dragon, pentolan boy band ternama Korea, BIGBANG ini kembali membuat pengakuan yang membuat banyak penggemarnya ikut menyayangkan padatnya jadwal konser pria kelahiran 1988 ini.

Seperti diketahui, G-Dragon baru saja menyelesaikan tur dunianya, bahkan tur tersebut dicap sebagai tur artis Korea paling sukses di Eropa. Dibanding tur dunia yang dilakukan artis lainnya, konser yang digelar di 36 kota di seluruh dunia ini berhasil mendatangkan puluhan ribu penonton. 

Tapi belum lama ini, GD mengungkapkan bahwa dia menderita gangguan mental, yang membuat banyak penggemar terkejut. Lewat akun Instagram miliknya, GD mengunggah serangkaian video dibalik layar konser M.O.T.T.E.Act III.

Dalam salah satu cuplikan video G-Dragon mengatakan, "ini tidak seperti aku ingin sesuatu menjadi buruk, tahu? Bagaimana kamu bisa mengatakan sesuatu seperti itu, saat kamu melihat aku dengan jadwal seperti ini," ujarnya, seperti dilansir Kpopstarz, Senin 16 Oktober 2017.

Lantas GD mengatakan, "Masalah psikologis juga ikut serta. Aku tidak yakin berapa besar dari kalian merasakan, tapi terkadang aku merasa menjadi G-Dragon terlalu berat."

Tak hanya GD, rekan satu grupnya, T.O.P dan Daesung juga mengalami hal buruk, karena bekerja di industri ini. Daesung memilih untuk menjauh dari panggung, setelah beberapa insiden. Sementara itu, T.O.P overdosis obat untuk mengatasi kegelisahan usai skandal penyalahgunaan obatnya terkuak.

Penggemar yang meliaht video tersebut langsung memberikan komentar dan dukungan pada GD. "Cepat sembuh oppa, kamu telah bekerja keras, istirahatlah sekarang. Dan, kami berjanji akan selalu mendukungmu apapun yang terjadi, dan kami akan sabar menunggu kamu kembali," tulis seorang penggemar.

"BIGBANG dan iKON sekarang adalah uang bagi perusahaan, tur tanpa henti. Kadang, aku berpikir apakah perusahaan tahu mereka ini manusia dan bukan mesin?" ujar lainnya berkomentar. (asp)