Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 17:23 WIB
  • Pelat Nomor Mobil Sama, Farhat Abbas Somasi Raffi Ahmad

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Pelat Nomor Mobil Sama, Farhat Abbas Somasi Raffi Ahmad
Photo :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id
Farhat Abbas

VIVA.co.id – Pengacara Farhat Abbas hari ini mendatangi Polda Metro Jaya, untuk mengecek pelat nomor mobil 'B 3 SAR' yang beberapa waktu lalu sempat diposting oleh Raffi Ahmad di media sosial.

Sebab, pelat nomor mobil itu merupakan pelat nomor yang sama, dengan yang dimiliki oleh kliennya yang merupakan seorang pengusaha, yakni Yusuf Hamka, owner dari PT Citra Marga Nusaphala.

"Hari ini, saya ke Polda Metro Jaya untuk ngecek langsung nomor tersebut, dan kami sedang persiapkan surat resmi baik kepada Dirlantas maupun kepada pihak pajak," kata Farhat di Polda Metro Jaya, Senin 16 Oktober 2017.

Farhat mengaku, Yusuf Hamka kliennya itu hanya meminta agar hal ini jangan sampai menjadi masalah, terutama terkait soal aspek perpajakan dan hal-hal lainnya.

"Karena, ini kan menyangkut pembayaran pajak. Jangan sampai mereka tidak pernah membayar pajak kendaraan, tetapi mereka menggunakan pelat nomor daripada kendaraan tersebut," ujarnya.

Karenanya, Farhat mengaku akan melayangkan somasi kepada pihak Raffi Ahmad, untuk menanggapi hal ini sebelum pihaknya membuat laporan di pihak Kepolisian.

"Hari ini kita juga akan segera buat laporan. Tentunya, sebelum membuat laporan penggunaan pelat nomor tersebut, kita adakan somasi kepada Raffi Ahmad yang berfoto menggunakan pelat nomor B 3 SAR tersebut," kata Farhat.

Ketika ditanya apakah pihaknya sudah melakukan konfirmasi langsung ke Raffi Ahmad terkait masalah tersebut, Farhat pun mengaku pihaknya belum menghubungi Raffi dan meminta kejelasan darinya mengenai masalah itu.

"Belum (dilaporkan). Karena ada informasi bahwa itu adalah mobilnya orang lain. Tetapi, biar bagaimana pun tetap tidak ada istilah pelat nomor main-main. Tetap harus ada izin dari pihak Kepolisian maupun kepada pemilik resmi pelat nomor tersebut," ujarnya.

Sampai saat ini, belum ada jawaban Raffi Ahmad soal somasi dari Farhat Abbas. (asp)