Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 13:00 WIB
  • Salshabilla Akui Lebih Sulit Pertahankan Followers

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Rintan Puspitasari
Salshabilla Akui Lebih Sulit Pertahankan Followers
Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
Salshabilla Adriani

VIVA.co.id – Pasti tahu kan Salshabilla Adriani? Meski baru berusia 17 tahun, cewek yang biasa dipanggil Salsa ini tak hanya berakting di layar kaca dan terkenal lewat berbagai judul sinetron, tapi juga aktif di media sosial. 

Jumlah followers Instagramnya juga menakjubkan, sekitar 5,5 juta follower, belum lagi subscriber YouTube Chanelnya yang mencapai angka  790 ribu lebih. Sebagai artis dan juga selebgram, tentu saja pekerjaan Salsa menjadi impian generasi muda sekarang. 

Berbeda dengan beberapa tahun lalu saat narsis di media sosial dianggap kurang kerjaan, sekarang justru mereka yang aktif di media sosial dan kerap disebut sebagai selebgram, menjadi ladang rupiah yang menggiurkan. Bahkan anak belasan tahun bisa mereguk popularitas dan memiliki penghasilan sendiri berkat eksis di media sosial. 

Dan meski bisnis jual beli followers juga marak di dunia ini, Salsa tetap percaya diri dengan konten yang menarik darinya, dia bisa menggaet followers lebih banyak. Justru menurutnya yang lebih sulit adalah mempertahankan agar followersnya tidak pergi meninggalkannya. 

Ditemui usai mengisi acara kerja sama Gushcloud dan YG Investment di X2 Plaza Senayan, Jakarta pusat, Selasa malam, 16 Oktober 2017, Salsa membagikan tips untuk mereka yang tertarik terjun di dunia digital seperti dirinya yang telah memiliki jutaan followers.

"Kalau Instagram sih sekarang gampang banget ya untuk orang-orang mendapat verified dan million followers Instagram. Untuk menjaganya kita harus cermat, feed-nya bagus, ada interaksi antara kita dan para followers," kata dia.

Bahkan meski telah belasan tahun berkecimpung di sini, bintang Anak Jalanan ini mengaku jumlah followersnya masih dirasa kurang jika dibanding selebgram lain yang meski baru terjun tapi sudah memiliki jutaan follower.  

"Aku sudah 14 tahun loh di sini. Lima juta saja masih kurang, karena banyak selebgram yang baru followers-nya sudah sejuta," ujarnya.  Salsa sebagai selebgram mengatakan bahwa saat ini pekerjaan seperti dirinya memiliki kesempatan semakin luas, bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri.

Terlebih dengan adanya kerja sama antara Gushcloud dan YG Investment, sehingga para influencer Indonesia bisa terbuka luas kesempatannya untuk bekerja sama dengan artis-artis dari YG Entertainment yang sudah sangat dikenal masyarakat.  

Salsa  juga bermimpi ke depannya bisa bekerja sama dengan artis cantik Korea Yoo In Na yang terkenal lewat drama Goblin.