Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 07:48 WIB
  • Mengerikan, Aksi Jual Beli Rahasia Artis Terkenal Korea

  • Oleh
    • Finalia Kodrati,
    • Rintan Puspitasari
Mengerikan, Aksi Jual Beli Rahasia Artis Terkenal Korea
Photo :
  • Facebook.com/girlsgeneration
SNSD atau Girls Generation yang memiliki fans fanatik

VIVA – Selama ini banyak yang penasaran bagaimana cara sasaeng fans (penggemar yang terobsesi dengan figur publik) bisa mendapat informasi rahasia sang artis. Terlebih sering dijumpai penggemar sasaeng yang tiba-tiba ada di kursi pesawat yang sama dengan artis idolanya, sehingga mereka bisa memotret dan menyapa langsung. 

Ternyata, mereka mendapatkan informasi tentang penerbangan, nomor bangku dari seseorang yang menjualnya dengan harga cukup murah. Informasi penerbangan tersebut diperjualbelikan secara tidak sah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Dilansir Allkpop, informasi tentang hal ini diperoleh langsung dari pelakunya yang ditemukan oleh reporter JTBC. Orang yang tidak disebutkan namanya tersebut diketahui menjual informasi tentang penerbangan pribadi artis idola Korea melalui pesan langsung di Twitter. 

Reporter JTBC yang menyamar sebagai sasaeng tersebut kemudian berkomunikasi dengan penjual, di mana si penjual menawarkan harga USD28,60 atau sekitar Rp386 ribu lewat PayPal untuk informasi maskapai penerbangan, dan USD22,10 atau sekitar Rp298 ribu per anggota untuk nomor bangku mereka. 

Informasi penerbangan langsung diberikan begitu saja, ketika uang telah ditransfer. Orang yang menjual informasi secara ilegal tersebut diduga sebagai karyawan sebuah maskapai.

Dan sebagai informasi tambahan, informasi penerbangan yang dijual bukan hanya untuk bintang idola tapi juga tokoh politik. Tentu saja tindakan ini cukup berbahaya dan bisa membantu terjadinya terorisme. (one)