Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 23:35 WIB
  • Di Penjara, Gatot Brajamusti Alami Depresi?

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Di Penjara, Gatot Brajamusti Alami Depresi?
Photo :
  • Ichsan/VIVALIFE
Gatot Brajamusti

VIVA – Gatot Brajamusti hingga kini masih menjalani hukuman atas kasus hukum yang menimpanya. Setelah divonis hukuman 8 tahun penjara, jarang lagi muncul kabar, mengenai kondisi Gatot selama menjalani masa tahanan.

Suci Patia Brajamusti, putri dari Gatot Brajamusti, mengungkapkan bagaimana kondisi ayahnya selama di penjara. Gatot, kata Suci, kondisi kesehatannya sempat drop. Ini karena diabetes yang dideritanya. Saat dicek gula darahnya naik hingga 600 milligrams/deciliter. Kondisi ini, membuat Gatot tampak sangat kurus.

"Papa kurus lebih karena diabetes, gulanya naik 500-600 (mg/dL) sampai dibawa ke dokter. Cuman habis itu yaudah karena papa sering naik (gula darah) gitu kalau udah dikasih obat, ya enggak papa (gula darah turun)," ujar Suci di kawasan Kapten Tendean Jakarta pada Rabu malam, 18 Oktober 2017.

Suci menampik kalau mantan guru spiritual para selebriti ini mengalami depresi. Jika murung atau terkejut, dikatakan Suci, tentu masih ada perasaan demikian pada ayahnya.

"Kalau murung ya pasti karena syok. Mungkin semua orang yang merasakan di tahanan pasti syok," ucapnya. Ia tekankan untuk alasan kondisi fisik Gatot yang tidak fit itu karena konsumsi makanan yang apa adanya saja di dalam penjara.

Selanjutnya, putri sulung Gatot itu juga menilai menurunnya kondisi fisik ayahnya karena berpisah dengan mamanya, Dewi Aminah, yang telah dinikahinya selama 20 tahun.

Selama sebelum terjerat kasus dan akhirnya dipenjara dengan vonis 10 tahun karena penyalahgunaan narkoba, pasangan Gatot dan Dewi, diungkapkan Suci, selalu bersama. Hampir di setiap pekerjaan Gatot, Dewi selalu diikutsertakan.

"Ibaratnya kerjanya mama sama papa, di mana ada papa, ada mama. Mungkin ini menjadi fase tersulit bagi papaku untuk lepas dari mama," katanya.

Lalu, ia berkata menambahkan, "Pas mama di tahanan (18 bulan) kan mereka masih bareng-bareng. Kalau sekarang kan udah enggak, jadi itu buat lebih drop lagi." (one)