Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 09:26 WIB
  • Asma Nadia, Penulis Tenar Mulai Jajal Dunia Akting

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Rintan Puspitasari
Asma Nadia, Penulis Tenar Mulai Jajal Dunia Akting
Photo :
  • Rintan Puspitasari/VIVA.co.id
Asma Nadia

VIVA – Lahir di Jakarta 45 tahun silam, nama Asma Nadia tentu sudah tak asing lagi bagi penggemar novel Indonesia. Bahkan, beberapa judul buku miliknya telah diangkat ke layar lebar.

Sebut saja film Jilbab Traveller yang diangkat dari buku laris miliknya dengan judul sama, atau Surga Yang Tak Dirindukan hingga Emak Ingin Naik Haji yang diadaptasi menjadi film dan juga sinetron.

Namanya memang selama ini dikenal sebagai penulis. Tapi siapa sangka, selain menjadi penulis Asma juga sukses menulis lagu untuk berbagai judul film, seperti soundtrack film Jilbab Traveller yang dibawakan Cut Meyriska, soundtrack Surga Yang Tak Dirindukan yang berjudul Kekasih di Surga oleh Raline Shah. Dan kini Asma mencicipi dunia seni peran.

Meski tak banyak adegan yang didapatnya, Asma mengaku sangat antusias dengan film pertamanya ini. Berperan sebagai sosok ibu Nadia di film Duka Sedalam Cinta, Asma berusaha memberikan yang terbaik.

Surga yang Tak Dirindukan

"Peran kecil, cuma kalau buat Asma peran kecil atau besar, sebagai sebuah pengalaman. Aku sangat mensyukuri, enggak semua orang dapat pengalaman, dan pengalaman itu kan kekayaan. Kalau buat penulis bisa dituliskan lagi kan," kata dia ditemui usai jumpa pers Duka Sedalam Cinta di XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu 18 Oktober 2017.

Meski ini peran pertamanya di layar kaca, Asma mengaku tak menemui kesulitan karena perannya adalah sebagai seorang ibu dari seorang gadis muslimah. Ini merupakan perannya sehari-hari yang juga seorang ibu dari anak gadisnya yang masih duduk di bangku kuliah. 

Tampak mulai ketagihan main film, wajah Asma juga akan segera dilihat lagi di film 212: The Power of Love yang juga dibintangi oleh aktor Fauzi Baadila. Meski sudah asyik menjajal dunia film, dan bahkan mendapat royalti dari lagu yang ditulisnya, Nadia tidak mau karier menulisnya berhenti. 

"Tetap nulis sih, sambil nyambi-nyambi. Doakan bisa menulis terus," ujarnya berharap.  

Bahkan, saat ini Asma juga tengah sibuk dengan novel barunya yang laris terjual sebelum resmi dirilis. Belum lagi proyek ke depannya yang lagi-lagi mengangkat cerita novelnya ke layar lebar.

"Novel Cinta 2 Kodi itu akan tayang Januari akhir atau Februari, yang main Acha Septriasa dan Wulan Guritno. Minta doanya untuk Cinta 2 Kodi, yang terbaru Cinta Dalam 99 NamaMu, novelnya sudah jadi dari lama, enam bulan lalu. Cuma belum aku publish karena biar deket sama filmnya saja. Jadi impact-nya lebih jelas, alasan kedua, produser ada rencana ubah judul," kata Asma membocorkan proyek ke depannya.