Jadi Duta Persahabatan, Tulus Promo Lagu 'Kutsu'

Penyanyi Tulus
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA – Beberapa waktu lalu, penyanyi Tulus baru saja mengunjungi Negeri Sakura, Jepang, untuk urusan diplomatik kenegaraan.

Di Konser Perdana, Tulus Ajak Penonton Main Game

Pelantun 'Gajah' itu mengaku, dirinya telah didaulat untuk menjadi duta persahabatan antara Indonesia-Jepang yang sudah terjalin selama 60 tahun terakhir.

"Saya baru dari Jepang menghadiri festival persahabatan Indonesia-Jepang di Tokyo. Saya didaulat sebagai duta persahabatan 60 tahun Indonesia-Jepang. Nah kemarin itu kayak acara pemanasannya gitu lah," ujar Tulus, belum lama ini. 

Aksi Panggung Memukau Tulus di Konser Perdana 2018

Di acara tersebut, Tulus mengaku jika dirinya sempat menggelar sebuah konser mini, dengan membawakan 11 lagu miliknya.  Namun, ia mengaku jika dalam beberapa hari kunjungan ke negeri para Samurai itu, dia sama sekali tidak sempat berkeliling untuk jalan-jalan, karena harus melakukan promo.

Ketika ditanya promo apa yang dilakukannya di sana, Tulus pun akhirnya menjelaskan jika lagunya yang berjudul 'Sepatu' telah dipasarkan secara resmi di Jepang, dengan format alih bahasa sehingga judulnya berubah menjadi 'Kutsu'.

Ditanya Soal Status, Tulus: Setengah-setengah

"Saya rilis lagu di Jepang. Jadi lagu saya yang 'Sepatu' itu dialihbahasakan ke dalam bahasa Jepang, Kutsu. Jadi bisa request lagu saya di radio-radio Jepang. Sebenarnya itu sudah rencana lama dan sekarang sudah tinggal dijalankan, makanya kemarin saya di sana juga sekalian melakukan promo," ujarnya.

Tulus

Sebelum Manggung, Fokus Tulus Terganggu Jika Ketemu Ini

Tulus senang menyatukan antara buku dan musik.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2018