Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 22:05 WIB
  • Gara-gara Produser Cabul, Kini Banyak Model Ungkap Skandal

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Danar Dono
Gara-gara Produser Cabul, Kini Banyak Model Ungkap Skandal
Photo :
  • Intsgram jacmonica
Monica Jagaciak

VIVA – Skandal pelecehan seksual yang dilakukan oleh produser dan sutradara kepada aktris atau model yang menjadi bawahannya mulai terkuak pasca kasus Produser Harvey Weinstein terungkap. Sejak banyaknya aktris Hollywood yang melaporkan dan mengaku pernah menjadi korban Weinstein, rupanya, di negara lain, kasus serupa kerap kali terjadi.

Kali ini, model asal Polandia, Monika Jagaciak, juga membagi pengalamannya selama bergelut di dunia modeling dan hiburan. Model yang sudah sering menjadi ikon majalah ternama seperti Harpers Bazaar, Vogue dan sejenisnya tersebut juga tak lepas dari percobaan pelecehan seksual yang mengincar.

Melalui akun media sosial Instagramnya, @Jacmonika, ia memposting cerita masa kelamnya saat masuk ke dunia hiburan.

“Saat aku berumur 18 tahun, aku diundang oleh seorang fotografer profesional yang akan mengcasting ku untuk photoshoot di rumahnya. Saat aku tiba, rupanya ada beberapa model lain dengan pakaian yang terlalu terbuka yang dikenakan untuk properti fotografi,” tulisnya

Lalu, ia mendapat giliran melakukan photoshoot. Namun, ia diperintahkan untuk mengenakan pakaian yang telah disiapkan di sana. Pakaian yang ada di tempat itu, menurutnya sangat terbuka dan terlalu vulgar.

“Aku menolak memakainya, aku pun photoshoot dengan pakaian yang kubawa sendiri,” ujarnya.

Tak sampai di situ, setelah photoshoot, di rumah fotografer tersebut diadakan sebuah pesta yang banyak dihadiri oleh wanita wanita seksi. Namun saat itu Jac menganggapnya normal mengingat dunia modelling biasanya identik dengan hal tersebut.

Lalu ia diajak masuk ke ruangan si pemilik rumah yang merupakan kepala agensi yang akan mengorbitkan mereka. Ia mengira bahwa ia akan disodori tanda tangan kontrak, namun justru hal yang tak ia inginkan.

“Ia menutup pintu, mematikan lampu dan memeluk ku dari belakang, ia meminta ku untuk menciumnya,” katanya.

Jac saat itu mengatakan bahwa dia masih berumur 18 tahun dan masih berada di bawah batas umur. Namun sang produser/ kepala agensi tersebut terus membujuknya.

“Kubilang bahwa aku masih 18 tahun dan terlalu muda, dia bilang ‘18 tahun tidak terlalu muda untuk hal ini’,” cerita Jac.

Saat si produser berusaha menciumnya, Jac berusaha menolak dan mengatakan bahwa ia telah memiliki kekasih. Langkah si produser terhenti dan berbicara kepadanya .

“Kalau kau sudah memiliki pasangan, maka pasanganmu mungkin tak akan membiarkanmu bekerja di industri ini, dia bilang begitu, aku pun lari dan menangis sepanjang perjalanan pulang,” ungkap Jac.

Jac sendiri dikenal sebagai salah satu super model satu angkatan dengan Kendall Jenner, Behati Prinslo dan lainnya, bahkan pada tahun 2015, ia pernah dinobatkan sebagai Victoria's Secret Angel, icon produk Victoria Secret.

 
 
 

Trigger warning ?? #MyJobShouldNotIncludeAbuse #anonymous #stories #inFashionIndustry

A post shared by Jac Monika Jagaciak Jankic (@jacmonika) on