Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 12:19 WIB
  • Sutradara James Toback Dituduh Cabuli Lebih dari 30 Wanita

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti
Sutradara James Toback Dituduh Cabuli Lebih dari 30 Wanita
Photo :
  • IMDb
James Toback

VIVA – Setelah sebelumnya skandal seks yang melibatkan mantan bos studio film Hollywood, Harvey Weinstein menjadi sorotan, kini giliran Sutradara James Toback yang tersandung skandal seks.

Lebih dari 30 wanita melaporkan, dan hampir semua dari mereka adalah wanita muda yang bercita-cita menjadi aktris mengungkap, penulis skenario dan sutradara James Toback secara seksual melecehkan mereka. Dengan iming-iming mengajak audisi untuk memancing mereka masuk ke dalam perangkap. Namun, beberapa di antaranya berakhir dengan sebuah serangan pelecehan seksual.

Dilansir laman W Magazine, Toback membantah tuduhan tersebut. Ia mengatakan kepada Times bahwa dia tidak ingat pernah bertemu dengan para wanita-wanita tersebut. "Selama 22 tahun terakhir, secara biologis tidak mungkin dia terlibat dalam perilaku yang digambarkan oleh wanita dalam cerita ini. Dia mengatakan bahwa dia menderita diabetes dan sakit jantung yang membutuhkan pengobatan," kata sumber.

Tidak ada laporan polisi mengenai banyak insiden yang dituduhkan. Namun, Toback kerap melakukan hal tak senonoh di hadapan wanita-wanita yang ia lecehkan. Bahkan Toback sempat mengancam siapapun yang berbicara dan menentangnya, tidak akan selamat.

Tapi hampir setiap cerita menguatkan yang lainnya, setidaknya dalam hal modus operandi Toback. Dia akan menemukan seorang wanita di bawah umur, biasanya seorang aktris muda, atau hanya seseorang yang dia temukan di jalanan Kota New York. Karena dia tidak terkenal, dia mungkin akan menunjukkan kepada wanita itu sebuah DVD salah satu filmnya, seperti Bugsy, yang dinominasikan untuk Oscar, atau sebuah artikel yang ditulis tentang dia.

Dia akan membual tentang bagaimana dia membantu Robert Downey, Jr. membangun karier. Kemudian, dari situ, dia akan menemukan alasan untuk membuat wanita itu melepaskan pakaiannya. Dia akan mengatakan itu untuk membangun keintiman, atau untuk memastikan bahwa dia merasa nyaman menunjukkan tubuhnya di depan orang lain, karena dia mungkin harus menonton film.

Kemudian dia membungkam atau menggigitnya, dan dalam banyak kesempatan, dia meminta wanita untuk mencubit putingnya dan melihat ke matanya, kemudian dia masuk ke dalam celananya, menurut laporan tersebut.

Ada versi lain dan cerita lainnya, termasuk perilaku kotor  Toback lainnya. Seringkali, pengalaman dengan Toback membuat wanita terlalu bingung, merasa jijik dan malu untuk diceritakan kepada siapa saja.

Sejumlah selebriti Hollywood juga sempat buka suara menanggapi perilaku Toback. Aktris Rose McGowan yang juga cukup vokal meneriaki perilaku Harvey Weinstein ikut memberi tanggapan.

McGowan menyebut perilaku Toback menjadi pemicu trauma bagi banyak wanita.

James Toback dikenal sebagai salah satu sutradara dan penulis skenario. Salah satu film berjudul 'Bugsy' yang skenarionya ia garap bersinar di ajang Oscar 1992 silam.

Baru-baru ini ia menggarap 'The Private Life of a Modern Woman' menggandeng aktris Sienna Miller dan aktor Alec Baldwin. (mus)