Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 15:54 WIB
  • Aa Gatot: Saya Juga Manusia

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Aa Gatot: Saya Juga Manusia
Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
Gatot Brajamusti atau Aa Gatot usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Selasa malam (22/11/2016)

VIVA – Gatot Brajamusti atau yang akrab disapa Aa Gatot, hari ini, Selasa, 24 Oktober 2017, kembali menjalani sidang lanjutan atas dakwaan kepemilikan satwa liar, senjata api ilegal, serta dugaan pelecehan seksual anak di bawah umur.

Pantauan VIVA.co.id, Gatot tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekitar pukul 14:30 WIB, dari Rutan Cipinang, tempatnya ditahan selama proses masa persidangan.

Gatot hadir di PN Jakarta Selatan dengan mengenakan celana panjang dan kemeja hitam. Ketika disapa dan ditanya kabar oleh para awak media, Gatot memilih bungkam dan tak mengucapkan sepatah kata pun.

Namun, saat menunggu kehadiran majelis hakim di ruang sidang, Gatot pun sempat menyapa para wartawan, sambil meminta agar diberitakan secara positif.

"Buat teman-teman (media), coba sekali saja ceritakan yang baik tentang saya. Saya kan juga manusia," ujar Gatot di ruang sidang PN Jakarta Selatan, kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Sontak, kerabat yang menemani dan tim kuasa hukumnya pun tertawa mendengar permintaan Gatot kepada awak media tersebut.

"Tenang, Pak. Nanti kan kita buka semua di persidangan," ujar salah seorang kuasa hukumnya menanggapi ucapan Gatot.

Sidang ketiga ini beragendakan tanggapan pihak JPU terkait eksepsi pihak Gatot Brajamusti, yang dibacakan pada sidang sebelumnya.

Dalam eksepsinya, Gatot dan tim kuasa hukum menilai proses penyelidikan kasus ini tidak sesuai dengan manajemen tindak pidana, karena tidak adanya dasar berupa surat perintah penyelidikan dan pemeriksaan saksi. (ase)