Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 13:48 WIB
  • Datangi Kantor Pajak, Deddy Corbuzier Disebut Heroik

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Datangi Kantor Pajak, Deddy Corbuzier Disebut Heroik
Photo :
  • dok.ist Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier

VIVA – Setelah viral video Deddy Corbuzier memamerkan dirinya taat bayar pajak dan mengklarifikasi tuduhan dirinya menunggak pajak, hari ini, Rabu 25 Oktober 2017, ia mengunjungi kantor Direktorat Jenderal Pajak Pusat Jakarta. 

Deddy bertemu dengan Kepala Kanwil DJP Jakpus, Wahyu Tumakaka yang bertujuan untuk bersilahturahmi. "Ketika saya ngomong gitu, saya dipanggil beliau bukan, karena saya dimarahin. Tetapi, bagus video tersebut. Diapresiasi dari pajak," ujarnya.

Wahyu menyampaikan apresiasinya kepada Deddy yang taat membayar pajak. "Ini termasuk tindakan heroik, karena heroik enggak harus pakai senjata. Bayar pajak itu juga heroik," ujar Wahyu. 

Selain Deddy, Wahyu mengatakan, tentu banyak juga artis yang sudah taat membayar pajak. Tetapi, dirinya tidak ingin mengeksposnya. Menurutnya, tidak ada sulitnya dalam proses membayar pajak. 

Kalau pun ada yang kesulitan membayar pajak, ada layanan yang mudah diakses untuk membantu dan bisa langsung mengunjungi kantor. Wahyu berharap, akan semakin banyak figur publik yang taat membayar pajak, yang kemudian dapat mendorong kesadaran masyarakat luas pula untuk membayar pajak, seperti Deddy. 

Selanjutnya, Deddy mengimbau kepada masyarakat luas, pada khususnya selebriti bahwa membayar pajak adalah kewajiban. "Seperti kaya anak kita ujian tidak menyontek. Itu enggak keren, itu memang keharusan, normal," tuturnya.

Ia mengatakan, tanpa memenuhi kewajiban membayar pajak, masyarakat tidak memiliki hak untuk memprotes fasilitas umum. "Kesalahan itu ada dua, sengaja dan tidak sengaja. Kalau sengaja, urusannya enggak di sini, tapi bisa di penjara. Jangan sampaikan teman-teman artis kita bisa kena seperti itu," ujar Deddy.