Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 07:32 WIB
  • Hamil, Dominique Diyose Makan 6 Kali Sehari

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Isra Berlian
Hamil, Dominique Diyose Makan 6 Kali Sehari
Photo :
  • NUVOLA/VIVA
Dominique Diyose

VIVA – Dominique Diyose bahagia bisa merasakan proses kehamilan. Saat ini, dia tengah mengandung lima bulan. Meski sedang mengandung, istri dari Ivan Handoyo ini terlihat tidak mengalami kenaikan berat badan drastis.

Tapi wanita berambut hitam ini mengakui ia mengalami penambahan bobot tubuh. Ini diketahui dari semua celana yang sering dikenakannya sudah tidak muat digunakan lagi.

"Naik sih, tapi enggak ingat berapa tepatnya. Aku merasa semua celana aku jadi enggak muat. Jadi sekarang kalau ada acara yang mau dihadiri lebih pilih menggunakan kain atau dress yang loose," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu 25 Oktober 2017.

Ia melanjutkan, karena postur tubuhnya yang tinggi, perubahan berat badannya tidak terlalu terlihat.Sehingga banyak yang tak menyangka dia tengah berbadan dua.

"Aku enggak tahu ngukur diri (gemuk atau tidak).  Aku sendiri berasa kayaknya aku sudah nambah berat badan. Kalau orang lain enggak merasa mungkin karena aku tinggi. Kalau aku enggak setinggi ini mungkin kelihatan banget."

Memasuki usia kehamilan lima bulan, ia pun mengaku lebih hati-hati dalam menjaga kandungannya. Kini, dia juga lebih peduli memperhatikan kondisi tubuhnya. Apabila terjadi beberapa gejala yang kurang mengenakkan seperti mual atau pusing ia pun langsung bergegas untuk beristirahat.

"Kuncinya adalah kita harus selalu membaca diri kita. Kadang mulai masuk minggu ke-20 janin juga sudah bisa bicara, sudah bisa kasih sinyal entah 'ngetuk-ngetuk' atau badan terasa tidak enak, mual, pusing itu harus diingat ini harus sedikit dikurangi atau saatnya istirahat jangan push juga," paparnya.

Tak hanya itu, dalam menjaga kandungannya tersebut, wanita berkulit eksotis ini pun tidak akan membiarkan perutnya dalam keadaan kosong.

"Makan juga enggak perlu nahan-nahan atau nunggu lapar. Aku selalu makan 6 kali sehari dalam porsi yang kecil karena aku tidak mau membiarkan perutku sedikit kosong juga."