Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 10:51 WIB
  • Main di Film Hujan Bulan Juni, Velove Vexia 'Mabuk'

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Main di Film Hujan Bulan Juni, Velove Vexia 'Mabuk'
Photo :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari
Velove Vexia

VIVA – Dalam film 'Hujan Bulan Juni' yang akan rilis di bioskop tanah air pada awal November 2017 mendatang, artis Velove Vexia pun ikut berperan menjadi sosok Pingkan di dalamnya.

Uniknya, di film garapan sutradara Reni Nurcahyo Hestu Saputra --diadopsi dari novel karya Sapardi Djoko Damono dengan judul yang sama itu-- Velove mengaku mendapat sejumlah tantangan karena harus mengisi banyak voice over puisi di dalamnya.

Namun, Velove mengaku tak merasa diberatkan dengan peran tersebut. Karena ternyata dia telah lama akrab dengan puisi-puisi karya sastrawan tanah air termasuk karya Sapardi Djoko Damono sejak masa bersekolah di SMP.

"Saya pernah baca tulisan Pak Sapardi sebelumnya, terutama dulu pas masih jaman sekolah. Pelajaran Bahasa Indonesia kan suka ada puisi Pak Sapardi, terus kita disuruh mengerti maknanya," ujar Velove di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Velove bahkan mengaku sangat senang dan merasa tertantang saat menjalani proses syuting, Karena ini adalah film pertamanya yang sangat kental dengan unsur sastra terutama puisi di dalamnya.

"Tantangannya ketika saya harus membacakan puisi dengan baik dari tokoh Sarwono, dan juga berarti saya harus membuat penonton ngerti," kata Velove.

Sebab, dia sampai harus mengulang-ulang saat mengisi voice over tersebut, bahkan sempat ditunda beberapa waktu demi menunggu kualitas suaranya pas untuk merekam puisi-puisi itu dengan suaranya.

"Saya ngisi VO untuk sekitar 29 scene, dari jam 1 siang sampai jam 1 malam. Itu tuh saya sampai 'mabuk' rasanya," kata Velove. (one)