Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 15:11 WIB
  • Nadine Chandrawinata Tak Kesepian Walau Jauh dari Rumah

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Bobby Agung
Nadine Chandrawinata Tak Kesepian Walau Jauh dari Rumah
Photo :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id
Nadine Chandrawinata

VIVA – Aktris serta finalis Miss Universe 2006, Nadine Chandrawinata, dikenal punya hobi selalu dekat dengan alam, seperti ekspedisi ke berbagai tempat yang jarang dikunjungi banyak orang. Baru-baru ini, ia juga terlibat dalam sebuah film dokumenter berjudul “Negeri Dongeng”, baik sebagai pemain dan produser.

Kesulitan yang ia rasakan saat tampil dalam Negeri Dongeng adalah menjaga emosi, fisik, dan berpikir secara profesional. Menurut Nadine, manusia harus mampu memunculkan nalurinya di alam bebas agar bisa bertahan hidup.

"Jiwa survival-nya harus keluar saat menghadapi alam bebas seperti ini. Manusia harus terlatih menghadapi hal tersebut," ujarnya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Nadine mendapat jatah ekspedisi ke Gunung Carstenz di Papua. Menghadapi liarnya alam, ia pun pernah tak luput dari rasa bosan dan menyerah.

"Itu pasti (pernah merasa menyerah). Ketika sudah di tengah-tengah, kadang merasa 'aduh ngapain sih gue di sini,' semua orang pasti mengalaminya," kata kakak dari sepasang aktor kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata tersebut.

Peran Ayah

Otomatis, saat menjalani ekpedisi, Nadine berada jauh dari rumahnya. Meski begitu, ia tak pernah merasa kesepian karena berbagai faktor.

"Bapak gue juga ikut karena, selain jadi manajerku, dia juga seorang penyelam dan suka naik gunung. Begitu juga mama yang suka mendokumentasikan perjalanan," tuturnya.

Nadine pun sudah punya rencana baru. Ia bakal mengunjungi sejumlah tempat.

"Mau ke Belitung, main sepeda keliling kota, habis itu diving, dan ada beberapa hal lagi tapi enggak banyak," ujar Nadine. (ren)