Gita Gutawa: Era Digital Lebih Banyak Positifnya

Penyanyi Gita Gutawa
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA – Bintang pop yang kini juga jadi produser, Gita Gutawa, yakin bahwa perkembangan era digital saat ini, bakal membawa manfaat positif untuk anak-anak muda Indonesia. Meskipun ada juga aspek negatifnya, putri musisi Erwin Gutawa ini mengaku optimistis bahwa masih banyak anak bangsa yang mampu berkarya dengan bantuan teknologi.

Erwin Gutawa, Vadi Akbar Hingga Sandhy Sandoro Guncang Jerman

Dia pun mengaku enggan membanding-bandingkan generasi hari ini dengan generasi pendahulu. Bagi Gita, setiap era tentu memiliki keunikan tersendiri.

"Mungkin enggak bisa dibandingkan, karena eranya beda. Tapi aku sangat optimistis di era teknologi, dan teman-teman aku yang berkarir di passion-nya, sudah bikin sejumlah perubahan lewat medis, ekonomi, seni, pemerintahan. Justru dengan teknologi itu bawa inspirasi untuk kita," ujat Gita di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 26 Oktober 2017 malam.

Gita Gutawa Lulus S2, Bukan Cuma Bekal Ilmu yang Didapat

Gita beralasan, keyakinannya pada kaum muda Indonesia saat ini untuk membawa perubahan. Sudah banyak catatan sejarah yang menyebut peran pemuda yang cukup signifikan di tiap era dan zamannya.

Oleh karenanya, Gita pun percaya bahwa pekerjaan rumah generasi muda hari ini adalah mencari sumbangsihnya sendiri untuk bangsa, agar bisa membawa perubahan yang nyata bagi masyarakat Indonesia.

Gita Gutawa Berkarya di Belakang Layar Konser Ayahnya

"Banyak peristiwa bersejarah, misal tahun '98, saat pemuda jadi agen perubahan. Kita enggak bisa lupakan itu, sebab pemuda punya peranan penting dan itu yang memang jadi PR untuk kaum pemuda hari ini," kata Gita.

"Kalau soal teknologi, saya tidak menyalahkan teknologi. Tapi manfaatkan lah teknologi itu agar kita bisa jadi agen perubahan juga," ujarnya. (ren)

Gita Gutawa dan Erwin Gutawa

Gaet Lyodra, Erwin dan Gita Gutawa Bikin Konser Buat Anak

Digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2020