Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 23:30 WIB
  • Jadi Bendahara Parfi, Luna Maya Merasa Tertantang

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Jadi Bendahara Parfi, Luna Maya Merasa Tertantang
Photo :
  • instagram.com/lunamaya
Luna Maya

VIVA – Artis Luna Maya mengaku dirinya merasa cukup tertantang sejak pertama kali ditunjuk sebagai Bendahara Umum dari Persatuan Artis Film Indonesia atau Parfi '56. Dengan tugas yang harus diembannya itu, Luna harus berusaha untuk mengelola keuangan dengan baik agar semua agenda dan roda organisasi bisa berjalan lancar.

"Tantangannya ya seperti mencari uang untuk mengelola acara-acara. Karena anggotanya belum banyak, jadi kalau cuma mengambil (iuran) Rp100 ribu per orang per bulan saja mungkin buat sebagian orang besar, namun menurut kita kurang besar karena agenda kita cukup banyak," ujar Luna Maya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin 30 Oktober 2017.

Meski mengaku cukup kerepotan, namun Luna yang memang baru pertama kali berorganisasi ini menilai jika hal itu merupakan pembelajaran baru bagi dirinya. "Aku yang sebelumnya belum pernah berorganisasi terus sekarang jadi bendahara umum ya lumayan berat lah. Tapi ini salah satu pembelajaran buat aku gimana mengatur uang organisasi," ujarnya.

Meski demikian, keuntungan lain yang dirasakan Luna Maya dengan menjadi bendahara organisasi ini antara lain, adalah dia bisa belajar bagaimana berurusan dengan pihak pemerintah secara langsung.

"Banyak bersinggungan dengan pemerintahan ya, terutama soal ketenagakerjaan, pariwisata. Jadi memang kalau dulu jarang berhubungan dengan pemerintah, sekarang jadi sering berhubungan dan di belakang meja pula," kata Luna.

"Tapi enggak apa-apa sih. Jadi lebih banyak koreksi lagi, terus jadi banyak belajar lagi," ujarnya menambahkan.

Ketika ditanya bagaimana caranya membagi waktu antara kegiatan syuting, bisnis dan berorganisasi, Luna pun mengaku hal itu tidak terlalu sulit dirasakannya.

"Karena kayaknya kalau di Parfi ini kan waktunya enggak terlalu banyak, jadi masih bisa diatur. Enggak ada yang terlalu gimana lah, komunikasi aja yang penting," ujarnya.