Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 00:37 WIB
  • Luna Maya Ingin Perjuangkan Kesejahteraan Para Artis Film

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Luna Maya Ingin Perjuangkan Kesejahteraan Para Artis Film
Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Luna Maya

VIVA – Selain sibuk syuting dan berbisnis, artis Luna Maya saat ini termasuk dalam salah satu jajaran pengurus Persatuan Artis Film Indonesia atau Parfi '56, dan menjabat sebagai bendahara umum. Wanita yang mengaku baru pertama kali berorganisasi ini pun menceritakan kisahnya bisa sampai terpilih dalam kepengurusan Parfi '56 tersebut.

Dia menjelaskan, awalnya dia diajak oleh Marcella Zalianty, sang ketua umum Parfi, untuk bergabung, setelah kasus penangkapan mantan Ketua Umum Parfi Gatot Brajamusti tahun lalu.

"Awalnya diajak Marcella (Zalianty) karena waktu itu kasus ketua Parfi yang sebelumnya yang ditangkap gitu-gitu lah," ujar Luna saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin 30 Oktober 2017.

Luna berharap di kepengurusan Parfi '56 saat ini, jajaran pengurusnya akan mampu mengembalikan jati diri Parfi lebih baik dari sebelumnya. "Makanya Marcela (Zalianty) upayakan Parfi '56 sebagai wadah yang nantinya resmi berpartneran dengan pemerintah," kata Luna.

Dengan bergabung di Parfi, Luna bersama jajaran kepengurusan mengaku ingin mengupayakan kesejahteraan para insan seni di Tanah Air, terutama para aktor dan aktris pemain film.

Sebab menurutnya, sampai saat ini para insan perfilman memang sama sekali tidak memiliki aspek perlindungan dari undang-undang ketenagakerjaan.

"Kalau kalian (wartawan) itu ada kan (lindungan UU Ketenagakerjaan)? Kasihan kan (aktris dan aktor), enggak ada. Ya ini sebenarnya untuk sama-sama membantu perjuangan para sineas juga. Banyak sih tugasnya, cuma kami coba selesaikan satu per satu dulu," ujarnya.