Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 10:20 WIB
  • Kronologi Atap Rubuh di Rumah Giring

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Kronologi Atap Rubuh di Rumah Giring
Photo :
  • VIVA.co.id/Danar Dono
Giring Ganesha

VIVA – Giring Ganesha atau yang karib disapa Giring Nidji, beberapa hari lalu dikabarkan telah melakukan sebuah aksi heroik demi melindungi anak dan istrinya dari atap kamar mereka yang rubuh.

Ketika ditanya lebih detil tentang kejadian yang hampir mencelakakan sang istri Cynthia beserta kedua anaknya, Aisha dan Jasmina, Giring pun menceritakan kronologi kejadian tersebut.

"Subuh-subuh kan istri bangun, gue cuma kayak tidur-tidur ayam gitu lah. Sebelum adzan subuh, ada bunyi gemuruh kayak gempa bumi. Istri gue panik, dia langsung teriak 'ayah' manggil gue," ujar Giring saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin 30 Oktober 2017 malam.

Mendengar teriakan Cynthia, Giring pun mengaku langsung terbangun dan refleks melindungi istri serta anaknya dari runtuhan atap kamar tersebut.

"Gue langsung bangun. Itu kayak nol koma sekian detik, gue otomatis melindungi istri dan anak gue," ujarnya.

Dia mengaku merelakan punggungnya tertimpa material atap yang rubuh itu, karena harus melindungi istri dan anak yang berlindung di bawah tubuhnya.

"Jadi pada duduk di bawah, Jasmina, Cynthia, Aisha. Terus gue begini (merentangkan tangan). Langsung semua jatuh," ujar Giring.

Ketika ditanya penyebab  rubuhnya atap kamar itu, Giring menduga jika hal itu disebabkan pelapukan material atap akibat pengaruh cuaca.

"Kejadian fisika saja, sains. Jadi mungkin karena cuaca panas, terus hujan, jadi lembab. Maka ya terjadilah peristiwa fisika itu," ujarnya.