Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 03:41 WIB
  • Laudya Cynthia Bella Sesali Masa Lalu yang Penuh Dosa

  • Oleh
    • Finalia Kodrati
Laudya Cynthia Bella Sesali Masa Lalu yang Penuh Dosa
Photo :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra
Laudya Cynthia Bella

VIVA – Sebelum memutuskan menggunakan hijab, Laudya Chintya Bella merasa dirinya yang dulu penuh dengan dosa. Bintang film The Virgin ini mengakui, hal itulah yang mendorong dirinya untuk mengubah gaya berpakaian seperti sekarang. 

Ia menyatakan bahwa sebagai seorang artis, ia selalu berusaha mengikuti arahan sutradara. Dari menggunting rambut hingga menurunkan berat badan, bahkan juga dari pemilihan pakaian. 

"Apalagi, gaya berpakaianku juga banyak diikuti oleh perempuan lain. Dengan gaya berpakaianku yang dulu, dan membayangkan berapa banyak perempuan yang mengikuti, aku merasa sangat berdosa.” ungkapnya, ketika ditemui di acara launching produk hijab miliknya, L by LCB, Selasa 31 Oktober 2017.

Mantan pacar Raffi Ahmad ini juga sadar kalau pakaian yang ia miliki dulu semuanya terbuka. Keputusan Bella untuk berhijab, juga sempat membuat sang kakak terkejut. Maklum, kakaknya sangat hapal dengan kebiasaan Bella yang biasa mengenakan pakaian seksi dan terbuka.

“Saat kakakku tahu aku mau berhijab, dia langsung kaget. Karena, memang semua pakaianku terbuka. Makanya, setelah yakin akan berhijab, aku langsung belanja pakaian yang tertutup. Aku berhijab sebagai rasa terima kasihku kepada Allah.”

Ketika mengikuti umrah tiga tahun lalu, istri Engku Emran ini seolah mendapat pencerahan. Awalnya, ia merasa belum siap untuk berhijab ketika ditanya ustaz. 

"Lalu, ustaz nanya, emang yakin aku bakal berumur panjang? Aku bilang yakin. Nah, aku langsung dibilang terlalu sombong sebagai manusia. Makanya, aku memutuskan harus berhijab sebelum meninggal.”

Laporan: Maria Margaretha Delviera