Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 15:24 WIB
  • Perjalanan Eks Vokalis D'Bagindas Jadi Mualaf

  • Oleh
    • Beno Junianto
Perjalanan Eks Vokalis D'Bagindas Jadi Mualaf
Photo :
  • dok.ist
Bian eks D'Bagindas

VIVA – Bian eks vokalis band D'Bagindas melakukan nostlagia dadakan mengunjungi Pondok Pesantren Ora Aji, Kecamatan Kalasan, Sleman, Yogjakarta. Bian sempat menempuh dunia pendidikan agama di sana.

Tak hanya menghibur para santri yang menempuh pendidikan di sana, Bian juga bersama pakar terapi syaraf telinga Mr Masudin, melakukan praktek kesehatan.

"Selain menyanyi, saya menemani Mr Masudin melakukan pengobatan para penderita gangguan pendengaran. Alhamdulillah berjalan lancar," ucap Bian, Rabu 1 November 2017.

Bian sempat penasaran dengan cara pengobatan yang dilakukan Mr Masudin saat itu. Bian banyak belajar dari pengobatan tersebut.

"Saya memijat pasien penderita pendengaran. Itu sangat mengharukan, betapa beruntungnya orang yang normal tanpa ada gangguan seperti yang dialami pasien ini. bagi saya pendengaran merupakan jalan segala informasi yang kita butuhkan," ucap Bian.

Bian sendiri punya kenangan di Pondok Pesantren Ora Aji tersebut. Dia bersama sang istri sempat menjalani perjalanan religi hingga sampai menjadi mualaf.

Bian sempat dibimbing Gus Miftah untuk mempelajari agama dan Al Quran.

"Cukup luar biasa, saya dan istri mualaf di sini. Dahulu saya nakal dan alhamdulilah bersama Gus Miftah saya belajar memperbaiki diri," ucap Bian.