Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 18:27 WIB
  • Oki Setiana Dewi Tak Bisa Melahirkan Normal, Kenapa?

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Maria Margaretha Delviera
Oki Setiana Dewi Tak Bisa Melahirkan Normal, Kenapa?
Photo :
  • Maria Margaretha Delviera
Oki Setiana Dewi

VIVA – Saat ini, Oki Setiana Dewi sedang mengandung anak ke-3. Di usia kandungan tujuh bulan, bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini tidak mengurangi aktivitas mengurus bisnis kuliner dan fashion miliknya. Oki bahkan baru selesai mengikuti pertukaran mahasiswa di Jerman untuk mempelajari soal Islam di sana.

Diakui oleh Oki, kehamilannya kali ini adalah yang paling tidak menyusahkan.

“Alhamdulillah, saya selalu merasa sehat di kehamilan ke-3 ini. Tidak merasa kecapekan atau perlu bad rest. Ketika di Jerman saya juga memeriksakan ke dokter, karena saya banyak banget jalan, tapi kata dokter semuanya baik,” ujar Oki, saat ditemui di acara pembukaan khursus pembelajaran Alquran, Nadi Quranic Learning Centre di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu 1 November 2017.

Rencananya, Oki akan melahirkan buah hatinya yang diprediksi dokter berjenis kelamin laki-laki ini pada bulan Desember mendatang. Namun, sayang impiannya untuk melahirkan secara normal harus terhalang oleh penyakit kelainan tulang yang dialaminya.

“Mohon doanya, sebenarnya saya sama sekali tidak menginginkan kelahiran caesar. Dari dulu saya selalu bercita-cita melakukan kelahiran normal. Tapi ternyata, saya punya kelainan tulang namanya, disfungsi simfisis publis. Jadi, biasanya kalau di usia kehamilan tua, tulangnya akan bergeser sehingga saya tidak bisa berjalan. Waktu kehamilan pertama saya mengalami itu, saya tidak bisa menggerakkan kaki saya lalu ke mana-mana naik kursi roda. Kehamilan kedua juga seperti itu.”

Sementara itu, kedua buah hatinya saat ini, memiliki sikap yang saling berlainan dalam rangka menyambut adik baru mereka.

“Maryaam perhatian sekali. Dia enggak mau saya gendong katanya takut adik di perut sakit. Kalau Khadeejah jadi tidak mau lepas dari saya, mungkin takut tersaingi perhatiannya sama adik baru nanti. Soalnya Maryaam juga dulu begitu saat saya hamil anak ke-2. Menurut saya, jadi hal yang menarik sekali.” ungkap istri Ory Vitrio ini.