Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 08:58 WIB
  • Biaya Fantastis Pernikahan Song Hye Kyo-Song Joong Ki

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Rintan Puspitasari
Biaya Fantastis Pernikahan Song Hye Kyo-Song Joong Ki
Photo :
  • Instagram
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah

VIVA – Pernikahan pasangan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki menyita perhatian masyarakat luas, tak hanya di Korea Selatan tapi juga belahan dunia lainnya. Acara pernikahan yang digelar di hall bergaya rumah tradisional Korea di Hotel Shilla yang bernama Yeong Bin Gwan tersebut dikabarkan menelan biaya cukup mahal. 

Meski sepintas terlihat sederhana, tapi ternyata tidak demikian. Apalagi pihak agensi keduanya juga sempat menyatakan bahwa pasangan yang dipertemukan dalam drama Descendants of the Sun ini tidak menerima sponsor dalam bentuk apa pun. 

Dilansir dari Soompi, Kamis 2 November 2017, untuk menggelar sebuah pesta pernikahan seperti Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, biaya yang dikeluarkan cukup besar. Dari tempatnya saja, kabarnya untuk menyewa tempat bergaya tradisional tersebut menghabiskan biaya sebesar US$63 ribu atau sekitar Rp854 juta. 

Dekorasi penuh bunga di sekitar lokasi pernikahan kabarnya menghabiskan biaya sekitar US$45 ribu hingga US$72 ribu atau sekitar Rp610 juta hingga Rp976 juta. 

Dengan kursi yang disiapkan sebanyak 150 kursi, pasangan ini menyiapkan makanan lengkap (full course) bagi tamunya dengan harga antara US$180 hingga US$270 per orang atau sekitar Rp2,4 juta hingga Rp3,6 juta. Menu itu terdiri atas beragam sayuran, timun laut, daging dengan saus kacang hitam, guksu (mi untuk perjamuan), puree kesemek mutiara. 

Sementara itu, untuk pasangan pengantin, gaun pengantin yang dipakai Song Hye Kyo dan tuksedo yang digunakan Song Joong Ki kabarnya dari merek ternama Christian Dior. Dan untuk bunga cantik yang selalu dibawa Song Hye Kyo, ternyata harga bunga lily tersebut sangat mahal. 

Karena tidak ada di Korea, bunga tersebut diimpor, dan termasuk bunga yang siklus hidupnya cukup singkat, hanya mekar di bulan Mei. Buket lily valley itu diperkirakan sekitar US$900 atau setara Rp12 juta. 

Melihat mewahnya pernikahan yang terlihat sederhana dari pasangan ini seakan menegaskan bahwa keduanya memang bintang papan atas Korea Selatan dengan penghasilan luar biasa.