Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 13:05 WIB
  • Kim Joo Hyuk Meninggal, Acara Law of the Jungle Kena Semprot

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Rintan Puspitasari
Kim Joo Hyuk Meninggal, Acara Law of the Jungle Kena Semprot
Photo :
  • koreaboo
Jung Joong Young dan Kim Joo Hyuk

VIVA – Acara variety ternama Law of the Jungle mendapat banyak kritik terkait meninggalnya aktor senior Kim Joo Hyuk dalam sebuah kecelakaan tragis pada 30 November 2017.

Kritik keras yang diterima acara variety tersebut, karena kru Law of the Jungle di Korea gagal memberi kabar pada Jung Joon Young perihal kematian Kim Joo Hyuk karena masalah sinyal. 

Seperti diketahui sebelumnya, Jung Joon Young meninggalkan Korea Selatan pada 29 Oktober 2017, untuk syuting Law of the Jungle di Cook Island. Sehari setelah keberangkatannya, Kim Joo Hyuk yang merupakan sahabat dari Jung Joong Young meninggal dunia, usai mengalami kecelakaan mobil. 

Sayangnya, karena berada di lokasi yang susah sinyal, kru acara tidak bisa memberi tahu penyanyi rock kelahiran Jakarta tersebut tentang kematian Kim Joo Hyuk. Jung Joon Young baru tahu kematian sahabatnya setelah tiga hari.

Produser Law of the Jungle di Korea, menjelaskan bahwa mereka mencoba menghubungi kru di Cook Island, tetapi mengalami kesulitan untuk mengirim pesan, atau pun panggilan telepon. 

Kegagalan komunikasi yang terjadi membuat banyak orang berpikir acara ini kurang mempertimbangan pentingnya keberadaan kontak darurat. Akhirnya warganet, mulai membanjiri acara variety yang biasa dibawakan oleh Kim Byung Man.

"Aku tidak mengerti kenapa mereka tidak memiliki kontak darurat untuk berjaga-jaga. Apa yang akan mereka lakukan jika terjadi kecelakaan. Aku merasa mereka sengaja tidak memberitahukan dengan tujuan melanjutkan syuting tanpa masalah," ujar warganet sinis. 

"Tidakkah kalian berpikir itu masuk akal untuk syuting di lokasi dimana tidak ada kontak darurat sama sekali? ini bahaya," tulis lainnya berkomentar. 

Meski banyak yang memberikan respons negatif, ada beberapa warganet yang memberikan komentar positif dan mencoba memahami mengapa mereka tidak bisa menghubungi.  "Mereka syuting di luar negeri di daerah terpencil, jadi itu bisa dimaklumi," tulis seorang warganet. (asp)