Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 16:17 WIB
  • Syuting FTV Jepang, Ini yang Dirasakan Chelsea Islan

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Syuting FTV Jepang, Ini yang Dirasakan Chelsea Islan
Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Chelsea Islan, Jelang Pementasan Perempuan-perempuan Chairil

VIVA – Aktris Chelsea Islan, ternyata sudah go international sejak 2016 lalu, dengan bermain di sebuah drama FTV yang disiarkan di salah satu stasiun tv Jepang, yakni Fuji Television.

Dengan mengambil lokasi syuting di Indonesia dan Jepang, Chelsea mengaku proses syutingnya itu jadi semacam upaya pertukaran budaya antarmasing-masing negara.

"Senang sekali aku di situ. Karena, kita bisa bertukar tentang budaya dan pariwisata juga ya. Itu, jadi salah satu bentuk kerja sama yang luar biasa sih menurut aku," ujar Chelsea di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 2 November 2017.

Chelsea mengaku selama menemani Shuwa Tanabe sang aktor Jepang, yang menjadi lawan mainnya di drama FTV berjudul 'When You Wish Upon A Sakura' itu, dirinya jadi merasa seperti 'Duta Pariwisata' Indonesia untuk mereka.

"Soalnya, kan kita mendatangkan aktor Jepang ke Yogya, kunjungi Candi Prambanan, Candi Borobudur. Terus, dia juga jadi bisa makan gudeg, keliling-keliling, sebaliknya aku juga gitu," kata Chelsea.

Ketika ditanya, bagaimana saat tim produksi FTV itu mengajaknya berjalan-jalan di Jepang selama proses syuting, Chelsea pun mengaku mendapat banyak pemahaman tentang budaya Jepang yang mereka suguhkan di sana.

"Di sana itu, aku diajak melihat-lihat sebegitu banyak unsur kebudayaan Jepang. Ada temple-nya, dan lokasi-lokasi syuting yang bermacam-macam, dan memang masing-masing lokasi juga punya nilai historis," tutur pemain film Habibie ini. (asp)