Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 5 November 2017 | 11:25 WIB
  • Yura Yunita Ajak Generasi Muda Jadi Netizen Asyik

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Yura Yunita Ajak Generasi Muda Jadi Netizen Asyik
Photo :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita
Yura Yunita.

VIVA – Penyanyi muda Yura Yunita gagal menyanyikan lagu Cinta dan Rahasia dan para penggemarnya pun kecewa. Lantaran, durasi penampilannya di acara Siberkreasi Car Free Day Sudirman, Jakarta, Minggu, 5 November 2017.

Untuk sedikit mengobati kecewa, Yura sedikit melantunkan sepenggal bait lagu Cinta dan Rahasia sambil menyodorkan mikrofon ke para penontonnya.

"Ya tadi harusnya aku tampil jam 07.00 WIB, tapi ngaret sejam kan. Jadi waktunya kepotong, ada satu lagu ending yang kepotong belum terselesaikan," ujar Yura ditemui seusai acara.

Awalnya Yura telah disiapkan untuk membawakan lima lagu selain Cinta dan Rahasia, yaitu Superlunar, Berawal dari Tatap, Kataji, dan lagu Shape of You milik Ed Sheeran. "Meski belum sampai ending lagunya, sepertinya penonton sudah cukup senang," ucapnya.

Ia juga mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara Siberkreasi, yang mana menggagas isu pemanfaatan media digital di kalangan generasi muda. Siberkreasi mengajak anak muda menjadi generasi warganet yang asyik.

"Netizen asyik itu penting banget, dengan komentar positif, posting-posting yang positif. Jadi please, jangan komentar-komentar lagi yang negatif, komentar bullying. Komentar negatif itu enggak penting," kata Yura.

Ia pun mengaku sangat prihatin dengan generasi muda saat ini, yang mana kebanyakan dari mereka menjadikan kemajuan media digital hanya sebagai sarana pelampiasan hal negatif. Ia berharap, dengan berpartisipasi di acara kampanye ini, akan banyak orang yang tergugah menjadi warganet asyik.

Penyanyi asal Jawa Barat ini menilai,  cukup efektif jika pesan ini disampaikan oleh para figur publik yang memiliki penggemar. Kendati demikian, ia menekankan bahwa pesan positif itu dapat disampaikan dan disebarkan oleh semua pihak.

"Bukan dari public figure aja, tapi siapa pun sih bisa mengingatkan teman-teman untuk positif. Pasti akan bisa berdampak baik buat orang lain," ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat publik, yaitu Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Tak ketinggalan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Sandiaga Uno. (one)