Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 5 November 2017 | 20:27 WIB
  • Berry Tegang Ijab Qobul, Mytha Bilang Latihan Sejak Pacaran

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Muhammad AR (Bogor)
Berry Tegang Ijab Qobul, Mytha Bilang Latihan Sejak Pacaran
Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR
Mytha Lestari dan Barry Maheswara

VIVA – Setelah menjalin asmara selama dua tahun, akhirnya penyanyi Mytha Lestari disunting Barry Maheswara, Minggu 5 November 2017 di Bogor. 

Keduanya resmi menjadi pasangan suami istri dalam acara akad nikah yang bernuansa Jawa di Klub Golf Estate Bogor Raya, Jawa Barat. 

"Jadi memang impian Mytha dan Mas Barry adalah memiliki pernikahan yang berbau adat Jawa. Itu kita obrolin langsung sama tim WO (wedding organizer) kita Adhyakti terus mereka memperkenalkan kami dengan satu sanggar yang sangat Jawa," kata Mytha kepada awak media sebelum acara resepsi.

Menurut Mytha, pemilihan itu mengantarkannya pada  pernikahan 5 November ini. "Dilaksanakan dengan sangat Jawa upacara-upacaranya. Tiga hari berturut-turut, dilakukan (prosesi) dari hari Jumat dengan adat Jawa," katanya. 

Sementara Barry mengaku saat latihan ijab qobul tidak merasa tegang. Namun jatungnya tiba-tiba serasa copot saat mengucapkannya di hari H.

"Jadi ini cerita lucu sih. Dari beberapa hari yang lalu semuanya pada nanyain gue gitu. Tegang nggak? Enggak kok biasa saja, tenang. Tapi pas sudah duduk, jabat tangan tiba-tiba jantung gue berasa mau copot. Tapi alhamdulillah (lancar). Alhamdulillah bisa langsung satu kali dan bisa mengucapkan ijab qabul yang pertama langsung disahkan. Jadi lega," tutur Barry.

Sebelum melangsungkan akad, Barry mengaku sempat latihan. Bahkan, ia mengaku sejak pacaran sudah latihan membaca ijab qobul. "Kalau latihan boleh ditanya ke Mytha, gue tuh pernah ngomong sama dia," kata Barry.  "Dari pertama kali pacaran sudah latihan," ujar Mytha. (mus)