Buka Toko Kue, Oki Setiana Dewi Gandeng UKM

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Setelah membuka lahan bisnis kue kekinian di Surabaya, Oki Setiana Dewi melebarkan sayap bisnis kuliner ke Pulau Sumatera. Adalah Medan Parpar yang berhasil mencuri hati pecinta kue bolu dan pastry di sana.

Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

Pendakwah, sekaligus perancang busana kenamaan Tanah Air ini memilih Medan, karena merupakan kota ketiga terbesar di Indonesia.

"Medan juga memiliki banyak destinasi pariwisata yang indah. Dan, tingkat kunjungan wisatawan di Medan pun naik terus persentasenya dari tahun ke tahun, baik turis lokal maupun mancanegara. Medan juga sudah menjadi pusat bisnis besar di Sumatera," kata Oki kepada VIVA.co.id, Senin 6 November 2017.

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini Kata Oki Setiana Dewi

Ternyata, warga Medan senang berkuliner. Itulah mengapa Oki senang menyalurkan hobi kulinernya di Ibu kota Sumatra Utara itu.

"Par Par dalam bahasa Batak, artinya berketurunan banyak. Karena nama adalah doa, maka diharapkan Medan Par Par, bisa memiliki banyak cabang di mana-mana," ujar bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu.

TERPOPULER: Epy Kusnandar Jualan Gorengan, Dian Sastro Mualaf Hingga Oki Setiana Pindah ke Mesir

Wanita kelahiran Batam pada 28 tahun itu cukup mahir melihat peluang bisnis kuliner di Medan. Apalagi, dia mengajak pedagang kecil di tokonya. Sehingga, tak ada yang merasa dirugikan.

"Selain itu, di para UKM (usaha kecil dan menengah), juga bisa menaruh dagangannya. Jadi, Medan Par Par dan UKM akan maju dengan beriringan, sehingga kami bersama-sama memajukan perekonomian kota Medan," tutur istri Ory Vitrio itu.

Tak perlu merogoh saku dalam nominal yang besar seperti kue lainnya, cukup Rp65 ribu hingga Rp75 ribu saja para pecinta dessert sudah bisa mencicipi puff pastry, kue bolu, dan cake dengan rasa greentea, taro, dan creamy cheese. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya