Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 15:55 WIB
  • Belajar Politik, Ayu Azhari Isyaratkan Masuk Parpol

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Maria Margaretha Delviera
Belajar Politik, Ayu Azhari Isyaratkan Masuk Parpol
Photo :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
Artis Ayu Azhari

VIVA – Ayu Azhari sudah lama menghilang dalam industri layar kaca Tanah Air. Ternyata, selain mengurus anak, ibu enam anak ini juga tengah kuliah jurusan Ilmu Politik di Universitas Kristen Indonesia.

“Saat ini, aku lagi fokus mengurus anak dan kuliah di UKI, sudah semester tiga, jurusan Ilmu Politik. Aku juga lagi mau launching album kuliner yang dikombinasikan dengan kegiatan senam,” kata Ayu, ketika ditemui usai syuting acara Brownies di studio Trans TV, Senin 6 November 2016.

Ayu punya alasan tersendiri, kenapa dirinya memutuskan untuk berkuliah di usia 47 tahun. “Buat saya, ilmu politik penting untuk dipelajari, karena mengena semua sisi dalam kehidupan. Dari administrasi, pendidikan hingga sosial budaya. Makanya, saya ingin menjadi agen politik ke masyarakat, agar politik di Indonesia punya kedaulatan. Masyarakat juga jadi sadar politik,” tuturnya.

Ketika ditanya, apakah akan bergabung dengan salah satu partai politik Indonesia dan terjun ke dunia politik praktis. Ayu menjawab dengan diplomatis.

“Saya dekat dengan semua, selama ini memang sudah aktif partai dan beberapa kegiatan kemasyarakatan. Sejak manusia lahir, sudah ada politik. Sekarang, masalahnya gimana kita jadi bermanfaat buat masyarakat. Kalau kita bergabung dengan partai, kita bisa memanfaatkan mekanisme partai untuk dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Ayu.

Sebelumnya pada 2014 lalu, Ayu pernah mendukung anaknya, Axel Gondokusumo menjadi calon legislatif DPR RI dari Partai Amanat Nasional. (asp)