Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 22:59 WIB
  • Utang Rp25 Miliar, Artis Angela Lee Mau Bunuh Diri

  • Oleh
    • Harry Siswoyo,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Utang Rp25 Miliar, Artis Angela Lee Mau Bunuh Diri
Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya
Artis dan presenter Angela Lee saat di Komnas HAM, Senin (6/11/2017)

VIVA – Artis sekaligus presenter Angela Lee mengaku depresi atas masalah utang piutang yang membelitnya. Bahkan, ia sempat berpikir untuk mengakhiri hidup.

Angela mengaku saat ini ia sedang terbelit utang senilai Rp25 miliar dari rekan bisnisnya. Sejak itu, ia mendapat intimidasi dan sampai melaporkannya ke kepolisian. Termasuk berujung pada pemutusan sejumlah kontrak kerja Angela di bidang hiburan.

Depresi atas masalah itulah yang membuatnya hendak bunuh diri. Namun, niatan itu berhasil ditepisnya. "Pertama aku melihat dengan hopeless, aku bisa apa? Ya udah kalau enggak bisa menyelesaikan, apa aku bunuh diri aja ya," kata Angela di Komnas HAM, Senin 6 November 2017.

Keinginan mengakhiri hidup itu pun diakui Angela sampai tiga kali terbersit di kepalanya. Bahkan saking frustasinya, Angela sempat berencana ingin menenggak minuman beracun di hadapan kuasa hukumnya.

"Tapi akhirnya beberapa kali aku ketemu Koh Henry (kuasa hukum) yang membantu aku dan nguatin aku. Kita selesaikan bareng-bareng. Kita kupas benang ruwet ini dari mana, kenapa bisa seperti ini dan gimana awal mulanya."

Kini, Angela memilih melaporkan kasusnya ke Komnas HAM. Ia berharap mendapat perlindungan hukum dari lembaga ini, khususnya dari tindakan kriminalisasi yang dilakukan rekan bisnisnya.

"Aku tidak kabur. Aku melaksanakan tanggung jawabku untuk melunasi dengan cara mencicil. Tapi beberapa pihak (melakukan hal sampai) aku di-cut mendadak dari kerjaan aku, diteror sama orang-orang. Terus ada yang melakukan pencemaran nama baik," kata Angela. (ren)