Awal Mula Angela Lee Terjerat Utang Rp25 Miliar

Angela Lee dan pengacararanya, Henry Indraguna
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA –  Artis dan presenter Angela Lee terlilit utang hingga mencapai Rp25 miliar. Ia terjerat utang akibat bisnis tas mewah yang dijalaninya. Ia pun menceritakan awal mula hingga memiliki utang hingga puluhan miliar. 

Brigjen Mukti: Selebgram Angela Lee Dibiayai Pacarnya yang Jadi Kurir Narkoba Fredy Pratama

Menurut Angela, utang sebanyak itu bermula dari keinginannya mengembangkan bisnis tas mewahnya. Pikiran penuh semangat untuk membesarkan bisnis membuat ia bertindak gegabah. Ia menerima pinjaman dari seorang rentenir dengan bunga yang sangat besar.

"Sebenarnya sudah beberapa tahun aku jual beli tas tanpa modal orang lain. Saat ada yang melihat (usahanya) ramai, ada yang kasih pinjaman uang dengan bunga sebulan 20 persen. Laku enggak laku, harus bayar bunga 20 persen," kata Angela di kantor pengacaranya, kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Selebgram Angela Lee Dapat Uang dari Pacarnya yang jadi Kurir Narkoba Fredy Pratama

Angela pun mengakui keteledorannya itu. Ia tak berpikir panjang mengenai dampak dari besarnya bunga pinjaman yang dibebankan kepadanya tersebut.

Apalagi, dia mengaku tak memiliki pembukuan yang teratur dan rapi mengenai bisnisnya tersebut. Barang-barang yang laku maupun tidak, sama sekali tidak tercatat dengan baik.

Periksa Selebgram Angela Lee, Polri Usut Aliran Dana Bos Narkoba Fredy Pratama di Yogyakarta

"Memang aku salah, ada yang belum dan sudah laku. Yang belum aku nombokin. Utang muncul karena itu," kata Angela.

Karena ulah rentenir dan bunga pinjaman yang sangat besar itulah akhirnya Angela terpaksa harus 'gali lubang tutup lubang', dengan meminjam uang ke mana-mana demi melunasi pokok utang dan bunga pinjaman.

"Setelah itu enggak tahu ke mana. Aku pinjam sana-sini, gali lubang dan tutup lubang," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya