Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 14:26 WIB
  • Cerita Roy Jeconiah Pernah Dibantu Pengobatan oleh DJ

  • Oleh
    • Beno Junianto
Cerita Roy Jeconiah Pernah Dibantu Pengobatan oleh DJ
Photo :
  • dok.ist
Roy Jeconiah bersama DJ Kiki Hendrawan

VIVA – Eks vokalis Boomerang, Roy Jeconiah punya pengalaman pribadi di dunia pengobatan alternatif oleh seorang disc jockey. Saat itu, Roy ingin membuktikan DJ Kiki Hendrawan mampu menyembuhkan penyakit yang cukup lama diderita saudaranya.

Sempat sulit mencari tahu alamat praktik sang DJ, Roy akhirnya bisa menemuinya di kawasan Jati Asih, Bekasi.

"Pas waktu dengar dari teman ada pengobatan akupuntur yang bagus katanya, namanya Kiki. Selama tiga tahun, saudara tak kunjung sembuh berobat di sejumlah rumah sakit," cerita Roy Jeconiah.

Roy kaget, sang DJ hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk menyembuhkan saudaranya itu.

"Bahkan, penanganannya hanya sekitar 10 menit saja. Sampai sekarang dia bisa jalan normal dan aktivitas normal lagi," ucap Roy.

Keahlian Kiki dalam ilmu akupuntur tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia saja, tetapi juga dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di negeri tetangga, yaitu Singapura dan Malaysia. Bahkan pasien yang datang dari Singapura adalah pasien rumah sakit besar di sana.

"Prinsipnya saya pingin membentu siapa saja yang sakit, terutama sakit-sakit seperti yang saya sebutkan diatas tak peduli orang itu dari kalangan apa, profesi apa, agama apa dan lain lain," ucap DJ Kiki.

DJ Kiki sendiri mendapat sebutan Tangan Ajaib oleh para pasiennya.

"Untuk penyakit syaraf kejepit saya berani jamin, dengan izin Allah akan beres dalam lima menit saja tanpa operasi. Untuk yang stroke memang butuh waktu, tetapi ketika saya obati, saat itu juga harus ada perubahan," ujar Kiki.