Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 06:36 WIB
  • Nasib Ahmad Dhani Ditentukan Hari Ini

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Bayu Nugraha
Nasib Ahmad Dhani Ditentukan Hari Ini
Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
Ahmad Dhani.

VIVA – Nasib musisi Ahmad Dhani akan segera ditentukan terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang diduga dilakukannya. Sebab penyidik Polres Metro Jakarta Selatan akan melakukan gelar perkara hari ini, Jumat, 10 November 2017.

"Gelar perkara akan dilakukan pada Jumat, kan semua proses mulai dari pemeriksaan saksi hingga alat bukti sudah dilakukan oleh penyidik. Nanti tinggal gelar perkara saja," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan saat dikonfirmasi, Kamis malam, 9 November 2017.

Menurutnya, gelar perkara tersebut dilakukan untuk menentukan status Ahmad Dhani, apakah akan ditetapkan tersangka atau tidak. Saat ditanya apakah ada kemungkinan suami Mulan Jameela ini menjadi tersangka, Iwan enggan berkomentar banyak.

"Nanti saja kan belum gelar perkara. Enggak boleh, ini kan masalah nasib orang," kata Iwan.

Kasus hukum yang menjerat Ahmad Dhani bermula, ketika dia mengunggah tulisan di Twitter yang isinya mengandung ujaran kebencian. Kalimat itu berbunyi, “Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya”.

Akibat postingan itu, Dhani dilaporkan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jack Boyd Lapian sekaligus pendiri BTP Network ke Polda Metro Jaya pada Kamis, 9 Maret 2017. Kemudian perkara tersebut dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam laporannya, Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (ase)