Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 09:03 WIB
  • Foto Rina Nose Pakai Hijab Jadi Sasaran Warganet

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Rintan Puspitasari
Foto Rina Nose Pakai Hijab Jadi Sasaran Warganet
Photo :
  • Instagram Rina Nose
Rina Nose saat pertama pakai hijab

VIVA – Sejak semalam, warganet ramai memenuhi kolom komentar akun Instagram presenter dan komedian Rina Nose. Wanita yang sebelumnya mengenakan hijab itu mengunggah foto tanpa penutup kepala sehingga membuat terkejut banyak penggemarnya.

Berawal dari penampilannya di salah satu acara televisi, kecurigaan warganet bahwa dia melepas hijab, seakan mendapat jawaban saat Rina mengunggah foto dirinya tanpa hijab, semalam.

Banyak yang menyayangkan keputusan Rina, meskipun sebenarnya hijab merupakan keputusan masing-masing individu. Namun karena Rina merupakan figur publik yang dicontoh banyak orang, keputusannya ini langsung mendapat beragam komentar.

Dari semalam hingga pagi ini, komentar yang memenuhi unggahan Rina di Instagram sudah lebih dari 55 ribu komentar. Tak hanya foto baru tanpa hijab yang menjadi sasaran warganet. Mereka bahkan mengomentari foto lama Rina yang diunggahnya kali pertama saat memutuskan berhijab akhir tahun lalu.

Dalam unggahannya tersebut, Rina menulis hal yang hampir serupa dengan unggahannya di foto baru. Hanya ada sedikit perbedaan.

"Dengan nama Allah.. Kekuatan hidayah.. Memulai kembali.. Tidak terlambat.. Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Dosa.. Do'a.. Pencarian.. Rasa syukur.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa Cinta.. Pergolakan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)," tulisnya pada 12 September 2016.

Menariknya, di antara komentar warganet yang menyesalkan keputusan Rina dan berharap dia segera mendapat hidayah kembali. Salah satu warganet melihat masih ada komentar dari almarhumah Julia Perez yang mendoakan Rina dan berharap bisa seperti Rina.

"Woww selamat sayang, semoga kelak aku sama dengan kamu," tulis mendiang Jupe kala itu.

Warganet yang melihatnya langsung berkomentar. "Lihat ada komennya almarhumah Julia Perez. Dia berdoa semoga bisa menyusul berhijab," tulisnya.  

"Teteeh, aku seneng banget waktu awal teteh memutuskan pake hijab terus caption-nya begitu. Apalagi Mba almarhumah Julia Perez juga ikut komentar pas beliau masih hidup, tapi ajal keburu memanggilnya, dan akhirnya berhijab dengan kain kafan. Semoga Allah memberi hidayah kembali buat teteh sebelum masa kontrak kita di dunia habis," tulis warganet lain. (ase)