Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 09:33 WIB
  • Makna Hari Pahlawan di Mata Aura Kasih

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Rintan Puspitasari
Makna Hari Pahlawan di Mata Aura Kasih
Photo :
  • VIVA/Rintan Puspitasari
Aura Kasih

VIVA – Hari ini, 10 November 2017, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Perayaan ini tentunya ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengobarkan jiwa, raga untuk memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sebagai generasi penerus bangsa yang telah diberi kesempatan merasakan kebebasan udara untuk bernapas, berkarya dan mewujudkan cita-cita setara dengan bangsa lainnya, kita wajib berterima kasih kepada para pahlawan dengan melakukan banyak hal berguna di hidup ini.

Banyak cara untuk bisa menjadi pahlawan, meski dari hal kecil. Seperti yang dikatakan artis cantik Aura Kasih saat ditemui usai mengisi acara di Tendean, Jakarta Selatan.

"Untuk jadi pahlawan (zaman sekarang) itu gampang, itu untuk diri sendiri dulu, kita lakukan hal kecil yang simpel. Jangan buang sampah sembarangan, jangan mengotori fasilitas yang ada," ujar Aura, Kamis malam, 9 November 2017.

Di sisi lain, pelantun Mari Bercinta ini sangat menyayangkan tingkah generasi millennials yang beberapa waktu lalu dikabarkan menduduki monumen bersejarah serta mencorat-coretnya.

Karena itu, dia berharap agar pendidikan sejarah kembali ditanamkan di bangku sekolah, sama seperti zaman dahulu. Sebab, mempelajari sejarah penting untuk generasi penerus bangsa agar mereka tahu bagaimana perjuangan para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang saat ini bisa dinikmati semua orang.

"Kita harus membudayakan dan mengenal sejarah, karena Indonesia tidak ada kalau tidak ada pendahulunya. Untuk anak millennials, sekarang kan minim edukasi sejarah. Aku harap di sekolah back to basic, bagaimana kehidupan zaman dulu," tutur mantan kekasih Glenn Fredly ini. (ase)