Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 11:34 WIB
  • Pelesir ke Jepang, Ikang Fawzi Nostalgia Sekolah di SRIT

  • Oleh
    • Beno Junianto
Pelesir ke Jepang, Ikang Fawzi Nostalgia Sekolah di SRIT
Photo :
  • dok.ist
Marissa Haque dan Ikang Fawzi di Jepang

VIVA – Marissa Haque dan Ikang Fawzi mengajak dua putri cantiknya, Isabella Muliawati Fawzi dan Chiki Fawzi, pelesir ke Tokyo, Jepang. Selain mengunjungi sejumlah tempat wisata, mereka juga menyambangi tempat bersejarah.

Salah satu tempat yang membuat Ikang Fawzi bernostalgia adalah saat menyambangi dan berada hampir setengah hari lebih di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT).

"Ikang Fawzi bernostalgia selama perjalanan keluarga ke Jepang ini. Yang pertama dilakukannya adalah menyambangi sekolah saat SD dan SMP-nya. Bertemu kepala sekolahnya dan sambil mengenang masa-masa sekolahnya," ucap Marissa kepada VIVA.

Hal itu juga diposting Marissa di Instagram pribadinya. Nampak Ikang yang sangat bahagia bisa berada di sekolah masa kecilnya itu.

"Bersama Ibu Susi, Kepala Sekolah di SRIT (Sekolah Republik Indonesia Tokyo) yang sangat ramah serta humble. Fabiayyi ala'i Robbi kumma tukadzdzibaaaan, akhirnya bisa jumpa Beliau. SRIT adalah sekolah Mailaf @ikangfawzi Ikang Fawzi suamiku saat akhir SD sampai SMP selama empat tahun (Marissa Haque Ikang Fawzi)," tulis Marissa di samping foto Ikang Fawzi.

Di Jepang keluarga Marissa juga melihat lebih dekat daerah pegunungan es di Fujiyama dan Takayama. Mereka juga mencicipi beragam kuliner khas Jepang yang tak memerlukan banyak bumbu seperti masakan di Indonesia.

"Memasak makanan Jepang tidak serumit masakan Indonesia. Bumbu tak banyak sebagian besar didominasi oleh Soyu (kecap Jepang), Miso (tauco Jepang) dan bon cabe khas Jepang yakni Tonggarasi," ucap Marissa.