Ritual Khusus Roro Fitria di Malam Kliwon dan Satu Suro

Roro Fitria
Sumber :
  • Viva.co.id/Al Amin

VIVA – Beberapa waktu lalu artis Roro Fitria kembali membuat heboh dengan mengunggah foto dirinya yang sedang melakukan ritual mandi kembang dan makan bunga. Ritual yang mungkin sudah tidak banyak lagi dilakukan di zaman modern seperti sekarang ini.

Mas Kawin Roro Fitria Capai Ratusan Juta, Ini Maknannya

Ketika ditemui usai mengisi acara di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Roro mengungkap alasan di balik ritual yang rutin dilakukannya pada hari-hari khusus tersebut.

"Ritual itu tidak bisa instanly. Impact atau hasil positif yang saya terima itu sudah karena continuitas saya bertahun tahun dari umur 14 tahun. Alhamdulillah pada saat ini saya menjadi pribadi yang bijak, bisa menyikapi segala hal yang terjadi di dunia ini dalam kaca mata yang positif," ujarnya.  

Sah! Roro Fitria Resmi Menikah dengan Andri Irwan

Wanita yang memiliki banyak gelar kebangsawanan ini mengatakan, ritual yang sudah rutin dijalaninya sejak usia 14 tahun tersebut bukan hal aneh ataupun ekstrem. Karena ritual tersebut juga sering dilakukan ratu-ratu di zaman dahulu. Bahkan Roro menyebut Suzanna juga mengonsumsi bunga. 

Berdasarkan pengakuannya, Roro akan melakukan ritual tersebut menurut hitungan kalender Jawa Kuno, yaitu malam Jumat Kliwon, Selasa Kliwon, malam Jumat Legi, malam kelahiran dan juga malam 1 Suro. Di mana menurut pengakuannya, pada saat tanggal satu Suro merupakan puncak energi tertinggi.

Ada PPKM, Keraton Solo Tiadakan Kirab Pusaka Malam Satu Suro

"Sebisa mungkin (dilakukan), karena tempo hari saya alfa tidak melakukan 3 kali bulan purnama berturut-turut," ujarnya. (ase)

Roro Fitria dan suaminya Andri Irwan

Roro Fitria dan Suami Akan Bulan Madu Naik Motor

Aktris Roro Fitria telah resmi menikah dengan pria pujaan hatinya yang diketahui bernama Andri Irwan. Pernikahakan Roro dan Andri digelar Rabu, 29 Desember 2021.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021