Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 12:27 WIB
  • Proses Pencarian Rina Nose Sebelum Lepas Hijab Butuh 6 Bulan

  • Oleh
    • Finalia Kodrati
Proses Pencarian Rina Nose Sebelum Lepas Hijab Butuh 6 Bulan
Photo :
  • twitter.com/Rina_Nose
Rina Nose

VIVA – Komedian dan presenter Rina Nose memutuskan tidak lagi mengenakan hijab. Keputusan Rina ini tentu saja mengundang kontroversi dari publik. Banyak yang mendukung keputusannya itu, tetapi lebih banyak yang menghujat dan menyayangkan pilihan Rina melepas hijabnya. 

Dalam wawancaranya dengan UC News dan Deddy Corbuzier, Rina mengaku mendapatkan 125 ribu komentar soal keputusannya tidak berhijab lagi. Dalam wawancaranya itu, Rina mengaku tak mudah terkait keputusannya tersebut. Ia merasa berat dan butuh waktu yang panjang atas pilihannya itu. 

Banyak hal juga yang dipertimbangkan Rina. Hal itu mengundang rasa ingin tahu Deddy. Ia pun mulai bertanya kepada Rina. Deddy bertanya soal berapa lama proses yang dilalui artis asal Bandung tersebut. Rina menjawab sekitar enambulan belakangan ini. Pria berkepala plontos itu kembali memberikan pertanyaan kepada Rina.  "Enam bulan-berarti udah lama? Masalah ini udah lama," tanya Deddy. 

Rina membenarkan hal tersebut. Deddy pun kembali bertanya,"Apa yang membuat elu 6 bulan? Kenapa enggak pada saat elu merasa itu, elu enggak langsung melakukannya?' tanya Deddy lagi.

Rina mengaku punya alasan khusus kenapa tidak enam bulan silam ia melakukannya. Selama enam bulan itu, dia tidak berhenti mencari, sehingga waktunya cukup panjang. Tidak semua hal yang ia temui dan ketika mendapatkan satu pernyataan, ia langsung membuka hijabnya.

"Sekarang kan semua teknologi sudah canggih, kita bisa melihat berbagai hal di internet, bukan berarti aku langsung percaya dan memutuskan saat itu juga. Aku melakukan banyak pencarian juga," ujarnya. 

Deddy pun bertanya, apakah lamanya keputusan itu karena ketakutan Rina menghadapi serangan warganet? Rina membantahnya. 

Rina mengaku banyak pertimbangan sebelum akhirnya ia melepas hijabnya. "Aku tahu pemikiran orang-orang itu kan berbeda-beda. Jadi kalau aku mau mengambil suatu keputusan, pasti pendapat orang akan berbeda-beda, gitu. Nah, aku sedang mempersiapkan mental ke situ sambil aku mencari terus... terus mencari," ungkapnya.

Deddy pun bertanya lagi, "Apakah ini (yang dilakukan) benar?"  Rina menjawab, "Apakah ini benar atau tidak gitu," ujarnya.

Deddy pun menyinggung, apa akhirnya yang membuat Rina menyatakan  keputusannya benar, dan apa momentumnya?

"Sebenarnya bukan mengatakan ini benar atau tidak, tapi aku lebih ke yakin aja bahwa ini yang saya lakukan adalah untuk diri saya sendiri," ujarnya.