Mandek di Indonesia, The Sacred Riana Sukses di Luar Negeri

Ibu dan The Sacred Riana
Sumber :
  • Instagram The Sacred Riana

VIVA – Menjadi ilusionis di usia muda, The Sacred Riana berhasil membuat panggung ajang pencarian bakat Asia's Got Talent menyeramkan. Lewat kemampuannya, Riana membuat juri, Anggun C. Sasmi merinding karena foto yang harusnya sendiri justru menunjukkan Anggun tengah berpose dengan Riana.

The Sacred Riana Siap Tampil di America's Got Talent

Sukses di panggung Asia, ternyata Riana sempat menemui hambatan saat berkarier di Indonesia. Hal tersebut diungkap Bow, manajer Riana. Meski turut hadir, Riana memang tidak ikut berbicara, karena konsep yang diusungnya memang hanya diam dan menjadi misterius.

"Riana sudah pernah tampil di The Next Mentalist, dapat teguran, dibatasi, banyak televisi memilih main aman, enggak bisa ditampilkan. Di situ Riana terlihat vakum," ujar Bow, saat media interview di Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 13 November 2017.

Penampilan Misterius The Sacred Riana di Dufan

Alasan itulah yang membuat Riana kini lebih banyak mengusung konsep hantu dari luar dibanding hantu dari Indonesia. Padahal, saat ini konsep horor tengah disukai masyarakat Indonesia. Namun stasiun televisi tidak ingin mengambil risiko.

"Apa yang kita lakukan beberapa kali, setan Indonesia. Cuma kita enggak pernah ngomong kuntilanak, karena kalau di TV nanti ditegur KPI, itu salah satu yang kita takutkan, makanya kita pakai hantu di luar. Kita namanya bizzare illusionist, berbau supranatural, buat orang berpikir itu hal gaib," tuturnya.

Asal Mula Pertemanan The Sacred Riana dengan Boneka Riani

Sempat vakum selama tiga tahun karena hal tersebut, akhirnya Riana memilih untuk tampil di luar negeri. Sebab biasanya jika sudah diterima di luar negeri, akan lebih mudah diterima oleh masyarakat Indonesia.

Dan masuk ke babak semi final Asia's Got Talent, Riana sudah menyiapkan hal spektakuler lainnya untuk memukau juri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya