Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 23:19 WIB
  • Mandek di Indonesia, The Sacred Riana Sukses di Luar Negeri

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Rintan Puspitasari
Mandek di Indonesia, The Sacred Riana Sukses di Luar Negeri
Photo :
  • Instagram The Sacred Riana
Ibu dan The Sacred Riana

VIVA – Menjadi ilusionis di usia muda, The Sacred Riana berhasil membuat panggung ajang pencarian bakat Asia's Got Talent menyeramkan. Lewat kemampuannya, Riana membuat juri, Anggun C. Sasmi merinding karena foto yang harusnya sendiri justru menunjukkan Anggun tengah berpose dengan Riana.

Sukses di panggung Asia, ternyata Riana sempat menemui hambatan saat berkarier di Indonesia. Hal tersebut diungkap Bow, manajer Riana. Meski turut hadir, Riana memang tidak ikut berbicara, karena konsep yang diusungnya memang hanya diam dan menjadi misterius.

"Riana sudah pernah tampil di The Next Mentalist, dapat teguran, dibatasi, banyak televisi memilih main aman, enggak bisa ditampilkan. Di situ Riana terlihat vakum," ujar Bow, saat media interview di Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 13 November 2017.

Alasan itulah yang membuat Riana kini lebih banyak mengusung konsep hantu dari luar dibanding hantu dari Indonesia. Padahal, saat ini konsep horor tengah disukai masyarakat Indonesia. Namun stasiun televisi tidak ingin mengambil risiko.

"Apa yang kita lakukan beberapa kali, setan Indonesia. Cuma kita enggak pernah ngomong kuntilanak, karena kalau di TV nanti ditegur KPI, itu salah satu yang kita takutkan, makanya kita pakai hantu di luar. Kita namanya bizzare illusionist, berbau supranatural, buat orang berpikir itu hal gaib," tuturnya.

Sempat vakum selama tiga tahun karena hal tersebut, akhirnya Riana memilih untuk tampil di luar negeri. Sebab biasanya jika sudah diterima di luar negeri, akan lebih mudah diterima oleh masyarakat Indonesia.

Dan masuk ke babak semi final Asia's Got Talent, Riana sudah menyiapkan hal spektakuler lainnya untuk memukau juri.