Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 01:24 WIB
  • Salut, Begini Cara Uus Balas Warganet yang Menghujatnya

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Maria Margaretha Delviera
Salut, Begini Cara Uus Balas Warganet yang Menghujatnya
Photo :
  • instagram.com/uus__
Komika Uus

VIVA – Setelah menantang warganet yang menghujatnya untuk bertemu secara langsung, akhirnya Uus bertemu dengan salah dua warganet tersebut. Tapi bukan untuk berselisih, justru Uus dan dua warganet tersebut makan bersama dan mengaku sudah berteman.

Hal ini diperlihatkan dalam unggahan Uus dalam akunnya di Instagram. Dia memulai kalimatnya dengan menulis bahwa pada dasarnya manusia terlahir baik.

"Sebelum rasa sakit, kecewa, marah, dan dendam ada karena proses hidup. Tadi sore saya baru saja ketemu teman baru, setelah ngobrol, becanda dan makan bareng," tulisnya.

Uus menjelaskan salah satu warganet itu adalah Denny. Menurutnya, Denny mungkin ingin menyalurkan kemarahannya dengan hate speech. Namun, kata Uus, dari semua komentar makian dan kebencian yang pernah disampaikan kepadanya dan keluarga, komentar Denny termasuk yang paling sopan.

"Marah boleh aja tapi tetep ramah dong ya. Terima kasih Denny. Ay lap yuu,” tulis Uus.

Dalam video yang diunggah, warganet yang bernama Denny tersebut mengaku ditraktir oleh Uus. Di unggahan selanjutnya juga ada screenshot akunnya yang menghujat Uus dengan sebutan binatang.

 

Pada dasarnya manusia terlahir baik. Sebelum rasa sakit, kecewa, marah, dan dendam ada karena proses hidup. Tadi sore saya baru saja ketemu temen baru, setelah ngobrol, becanda dan makan bareng. Namanya Denny yang mungkin ingin menyalurkan kemarahannya dengan hate speech melalui akun tempat dia bekerja @agung_futsal01 . Dari semua komentar makian dan kebencian yang pernah disampaikan kepada saya dan keluarga, mungkin komentar dia termasuk yang paling sopan. Marah boleh aja tapi tetep ramah dong ya. Terima kasih Denny. Ay lap yuu ????. Saya masih menyempatkan diri untuk bertemu Denny karena akan menjadi sangat mudah kalo saya memanggil polisi atau menempuh jalur hukum. Tapi sebelumnya saya banyak belajar, saya tidak mau menggunakan ketakutan dan paksaan sebagai senjata, apalagi sampai dia kehilangan pekerjaannya gara-gara kasus ini, saya ngga mau jadi orang jahat. Saya bilang sama Denny saya pengen Denny percaya kalo masih ada orang baik, memang jadi orang baik itu sulit dan merepotkan makanya jumlahnya sedikit. Tapi percaya ya. Saya mencoba untuk memahami latar belakangnya dan menghargai pilihan-pilihan hidup yang dia pilih. Karena pilihan hidup ini lah manusia berbeda-beda dan unik. Belajar dari Kartika, istri saya, manusia itu senang kalo dibantu ketika sulit, apalagi diberi kesempatan kedua, ketiga dan seterusnya. Semoga Denny dan Mas Faiz tetap tenang ya! Oiya, barusan Denny ngirimin saya sebuah tulisan, geser ke kanan aja, semoga berkenan buat semuanya. Terima kasih Denny, kapan-kapan nongkrong yak di tempat kerjanya! Buat temen-temen tolong orangnya jangan di bully, dia udah jadi temen saya sekarang dan saya berpesan buat Denny atau siapapun, yuk kita memanusiakan manusia ???? #pertemanansederhana

A post shared by Rizky Firdaus Wijaksana (@uusbiasaaja) on

Uus mengaku tidak melaporkan hal tersebut ke polisi, meski sangat mudah baginya karena ada bukti. Sang komedian lebih merasa tertantang untuk memahami latar belakang dan menghargai orang lain.

Melihat unggahan ini, Namun ada juga yang mengatakan ingin didatangi Uus.

Pengin disamperin Kak Uus, harus dikatain dulu ya bang biar diketemuin,” tulis salah satu warganet.