Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 09:48 WIB
  • Tya Ariestya Kembali Jalani Program Bayi Tabung

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Tya Ariestya Kembali Jalani Program Bayi Tabung
Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
Tya Ariestya

VIVA – Setelah berhasil memiliki seorang putra bernama Muhammad Kanaka Ratinggang melalui program bayi tabung, artis dan presenter Tya Ariestya mengaku ingin segera hamil anak kedua dengan program yang sama.

Hal ini diakui oleh istri dari Irfan Ratinggang itu, karena melalui cara normal dia memang belum kunjung hamil anak kedua.

"Kemarin kami sudah cek buat bayi tabung kedua, dan memang kami masih punya dua embrio. Kami pengennya normal, sudah dicoba, tapi belum rezeki juga," kata Tya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin malam, 13 November 2017.

Tya menjelaskan, jika pada program bayi tabung pertama, dia dan sang suami harus menjalani beberapa proses seperti stimulasi, penyuntikan, pengambilan telur, dan pembentukan embrio. Maka di program kedua ini prosesnya akan lebih sederhana dari sebelumnya.

"Sekarang sudah embrio, jadi langsung dimasukkan saja. Secara waktu, proses, materi juga semuanya lebih mudah," ujarnya.

Ketika ditanya kapan program bayi tabung kedua ini akan dimulai, Irfan yang menemani Tya, menjelaskan bahwa sekitar Januari 2018 program tersebut baru akan dimulai.

"Sebenarnya rencana kami akhir tahun ini. Kanaka sudah umur 1 tahun 15 bulan, Tya tadinya pengen di bulan November atau Desember, ternyata enggak bisa. Nanti pas di bulan Januari 2018 baru nanti kami berdua mulai proses hamil yang kedua," kata Irfan.

Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang menikah pada Agustus 2014 lalu, dan baru dikaruniai satu orang anak yang bernama Muhammad Kanaka Ratinggang pada Agustus 2016 melalui program bayi tabung. (ase)