Cerita Pendamping Artis India Selama di Indonesia

Aryo Utomo, Liaison Officer (LO) untuk para artis India.
Sumber :
  • VIVA.co.id/shalli syartiqa

VIVA – Hampir setiap bulannya stasiun televisi ANTV mendatangkan akotr dan aktris asal India. Kehadiran aktor dan aktris tersebut bukan hanya bertemu dengan para penggemarnya secara langsung, melainkan mereka juga melajukan promosi serialnya di program Pesbukers.

Poonam Pandey, Artis Kontroversial India Meninggal karena Kanker Serviks

Namun, di balik kehadiran bintang-bintang India di Indonesia pastilah banyak orang bertanya-tanya bagaimana mereka berkomunikasi dengan dengan baik.

Seperti diketahui, perbedaan bahasa antara India dan Indonesia sangat jelas terlihat. Untuk menyatukan maksud dari tim dan artis ANTV, mereka menyiapkan Liaison Officer (LO) untuk para artis India.

Raih Rp227 Miliar di Box Office, Ternyata Segini Gaji Para Pemain Film Jawan

Aryo Utomo atau akrab disapa Aryo (21) sudah delapan bulan menjadi LO aktor India. Aryo yang masih berstatus mahasiswa di salah satu Universitas di Jakarta, semester sambilan itu mengaku 'ketagihan' dengan pekerjaan  ini.

"Waktu itu karena ikut acara musik dan tertarik, enak,w nggak terlalu terikat, freelance, pas lagi kuliah, bisa disesuaikan kan. Gajinya juga lumayan untuk anak kuliah, apalagi kalau yang belum lulus," cerita Aryo kepada VIVA di gedung ANTV.

5 Artis India Ini Pilih Jomblo Meski Sudah Tak Muda Lagi, Alasannya Menikah Bikin Tak Bebas

Ali Ghoni dan Karan Patel adalah artis pertama yang ia tangani. Suka duka pun kerap dirasakan. 

"Suka karena ketemu orang baru di industri baru, kita anak kuliah masuk ke industri pertelevisian itu kan beda banget ya. Kita jadi kenal, gimana sih show hiburan di Jakarta, jadi gue tahu apa saja kegiatan artis artis ini, yang orang lain enggak bisa kan hehehe," kata Aryo.

Bagun pagi menjadi 'duka' di kalangan LO. Walau tidak ada acara di pagi hari, LO harus lebih dulu tiba di tempat tinggal sang artis.

"Dan yang paling sukanya itu apalagi ketemu sesama LO, karena kita semua seumuran, satu tujuan, saling berbagi," tuturnya.

"Kalau dukanya, harus bagun pagi. Kita harus lebih pagi bangunnya. Selebihnya enggak ada. karena setiap karakter orang itu kan berbeda beda ya, jadi bagaimana kita bisa mengembangkan karakter kita ke orang tersebut. Mengendalikan diri kita lebih lagi," kata Aryo.

Sebelum kedatangan pemeran serial Mahabharata, Aryo menjadi LO si tampan Vishal Singh. Kini, ia menjadi penerjemah bagi aktor, Arpit Ranka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya