Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 14:10 WIB
  • Sudah 3 Bulan Debut, Wanna One Baru Dapat Bayaran

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Maria Margaretha Delviera
Sudah 3 Bulan Debut, Wanna One Baru Dapat Bayaran
Photo :
  • Soompi
WANNA ONE

VIVA – Salah satu boyband Korea Selatan yang tengah naik daun, Wanna One baru saja mendapatkan bayaran setelah tiga bulan debut. Boyband yang terdiri dari 11 anggota ini terbentuk lewat sebuah program acara berjudul Produce 101 Season 2

Yoon Ji sung, Ha Sung woo, Hwang Min hyun, Ong Seong wu, Kim Jae hwan, Kang Daniel, Park Ji hoon, Park Woo jin, Bae Jin youn, Lee Dae hwi, dan Lai Kuan lin secara resmi memulai debut mereka pada 7 Agustus 2017.

Sejak saat itu, Wanna One semakin dikenal luas dengan mini album mereka. Bahkan mereka dinobatkan sebagai New Korean Wave Rising Hot Star Award dan masuk dalam nominasi MTV Europe Music Award sebagai Best Korean Act.

Dilansir dari Allkpop, Selasa 14 November 2017, setiap member akhirnya menerima bayaran pertama mereka sebagai idol masing-masing senilai Rp1,7 Miliar. Namun, jumlah tersebut masih harus dikurangi dengan potongan label mereka masing-masing. Terkecuali bagi Kim Jae Hwan karena dirinya merupakan trainee individual tanpa terikat label. Jumlah tersebut juga belum termasuk royalti dari keuntungan penjualan album mereka.

Namun melihat penghasilan tersebut, para fans justru merasa kasihan dengan Kang Daniel Cs,  menurut fans jumlah uang yang diterima tidak sebanding dengan kerja keras mereka selama enam bulan ini. Dari masa trainee hingga debut menjadi Idol.

“Bisakah mereka mendapatkan lebih dari itu? Hampir enam bulan dan mereka baru mendapatkan gaji sekarang? Aku yakin 80 persen masuk ke perusahaan yang melatih mereka. Hal ini sangat tidak sebanding apalagi kalau dibandingkan dengan selebriti Amerika Serikat,” komentar fans.