Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 23:18 WIB
  • Ingin Ajak Duet Once, Ini Syaratnya

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Ingin Ajak Duet Once, Ini Syaratnya
Photo :
  • VIVA.co.id/ Al Amin
Elfonda Mekel atau Once

VIVA – Penyanyi Elfonda Mekel atau Once mengatakan, dirinya sangat terbuka untuk diajak berkolaborasi dengan penyanyi lain. Namun, dia menegaskan jika hal itu tidak akan terwujud, tanpa melakukan latihan secara serius terlebih dahulu dengan penyanyi atau musisi tersebut.

"Karena buat saya, yang penting latihan. Kalau enggak latihan, saya enggak mau kolaborasi," kata Once saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 14 November 2017.

Once mengaku lebih baik tidak tampil daripada harus menyuguhkan sesuatu yang tidak kompak, atau terkesan memaksakan di atas panggung dengan penyanyi atau musisi lainnya.

"Apalagi duet-duet yang cuma ketemu di panggung, ogah deh, gue enggak mau. 'Oh ya nanti duet ya mas di panggung', gue enggak bakal mau lakuin, harus latihan (dahulu)," ujarnya.

Dia berpendapat, menyanyi duet dengan penyanyi lain itu tidak semudah yang dibayangkan orang-orang pada umumnya. Sebab, setiap  penampilan duet, menurutnya harus berjalan secara harmonis antara penyanyi satu dengan penyanyi lainnya, sehingga penampilan yang disuguhkan pun tidak terlihat asal-asalan.

"(Kalau enggak latihan) itu malah bikin kekacauan di panggung. Jadi kalau konser, harus latihan sebelum duet karena duet itu enggak mudah," kata Once.

Dia menuturkan, mungkin buat beberapa artis lain hal itu tak masalah, namun dia akan terganggu kalau tampil berdua tapi enggak harmonis.

"Ada yang nyanyi panjang, ada yang nyanyinya pendek, ada yang improve-nya ke mana mana, ya itu kalau buat artis lain mungkin bisa, tapi yang jelas bukan buat saya," ujarnya. (mus)